Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STKIP YDB Lubuk Alung 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STKIP Yayasan Dharma Bakti Lubuk Alung (TERBARU). Hallo sobat skul, senang sekali perasaan kami bisa berjumpa kembali kali ini dengan tetap konsisten memaparkan sebuah tulisan yang harapan kami pembahasannya menarik untuk dibaca dan bisa diambil manfaatnya. Dipertmuan beberapa waktu lalu kami banyak memaparkan pembahasan terkait soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan UTBK. Untuk lebih lengkapnya bisa kalian cari dikolom pencarian.

Sebelum kita masuk menuju dunia perkuliahan, merupakan sebuah hal yang penting bagi kita menentukan Jurusan perkuliahan dan menentukan Universitas sebagai tempat menempuh pendidikan dengan tepat dan cermat. Bila kita berhasil menjadi bagian dari Jurusan dan Universitas yang sesuai, hal itu akan membawa kita pada perasaan nyaman selama menjalani studi sehingga hasil yang kita dapatkan bisa maksimal.

daftar jurusan stkip ydb lubuk alung

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengulik terkait daftar Jurusan yang dibuka oleh STKIP YDB Lubuk Alung yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ini, kami akan membawa kalian untuk memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai definisi yang tersemat didalam KBBI, Jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Psikologi, Akuntansi Forensik, Agribisnis dsb.

2. Fakultas

Sesuai definisi yang tersemat didalam KBBI, Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sosiologi, Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UQB, BINUS, UNSOED) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Biologi, Fakultas Ushulludin, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Hukum Bisnis Syariah, Ekonomi Syariah).

Tentang STKIP YDB Lubuk Alung

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Barat, akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus yang menjadi favorit diantaranya Politani Payakumbuh, STKIP PGRI Sumbar, UMMY dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Dharma Bakti Lubuk Alung atau lebih akrab disebut dengan singkatan STKIP YDB Lubuk Alung.

STKIP YDB Lubuk Alung merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di JL Pulau Jantung Indah No.91, Lubuk Alung, Kec. Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia.

Kampus ini didirikan oleh sebuah yayasan yaitu Yayasan Dharma Bakti (YDB) Lubuk Alung pada tanggal 14 Juni 1986. Pada tahun awal pengoprasiannya kampus ini melaksanakan kegiatannya di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Swasta Muhammadiyah.

Daftar Jurusan Di STKIP YDB Lubuk Alung

Hingga kini STKIP YDB Lubuk Alung membuka sebanyak 7 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STKIP YDB Lubuk Alung.
  1. S1 Pendidikan Matematika
  2. S1 Pendidikan Fisika
  3. S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  4. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  5. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  6. S1 Pendidikan Geografi (TUTUP)
  7. S1 Pendidikan Sejarah (TUTUP)

STKIP YDB Lubuk Alung merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang menghantarkan persaingan di STKIP YDB Lubuk Alung ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya tulisan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STKIP Yayasan Dharma Bakti Lubuk Alung.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan dikampus ini. stkip nasional, pgri sumatera barat, ban pt, portal akademik, logo, jurusan yang ada di, akreditasi, biaya kuliah stkip ydb lubuk alung.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments