Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UGP Aceh 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Gajah Putih Aceh (TERBARU). Halo sahabat skul, senang rasanya karena hingga sekarang ini kami masih bisa untuk tetap konsisten memberikan informasi yang pembahasannya kami harap bisa berguna untuk kita semua. Dibeberapa artikel sebelumnya, kami telah memaparkan bahasan seputar soal UTBK dan UM kedinasa. Berbeda untuk sekarang, kali ini topik yang kami ambil masih melanjutkan rangkaian tulisan yang sama seperti sebelumnya yaitu mengenai daftar fakultas dan jurusan diuniversitas baik Negeri maupun Swasta yang di Indonesia.

Hal yang mesti kita persiapkan sebelum masuk dalam dunia perkampusan dimana kita harus mempersiapkan pilihan yang tepat atas jurusan perkuliahan. Dengan kita masuk bagian dalam Jurusan yang sesuai dengan keahlian kita maka hal itu akan memudahkan kita dalam menjalankan perkuliahan dan hal itu juga yang akan menentukan tentang pekerjaan apa yang sesuai dengan bidang kita

Selain Program Studi, menentukan Perguruan Tinggi juga harus kita persiapkan dengan pilihan yang tepat dan cermat. Memilih Universitas yang tepat berarti kita memilih Perguruan Tinggi terkait biaya perkuliahan yang sesuai dengan keuangan kita dan letak kampus yang sesuai dengan lokasi yang kita inginkan. Dengan kita masuk dalam lingkar kampus yang tepat hal itu akan mendukung jalannya perkuliahan kita dalam hal kenyamanan dan biaya.

daftar fakultas jurusan ugp aceh

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas topik utama kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Gajah Putih yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI, definisi Jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Informatika, Ekonomi Pembangunan, Peternakan dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI, definisi Fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan Pengelolaan Perkebunan Kopi, Agrobisnis, Agribisnis dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Universitas (UGM, UNRAM, UTU) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Perikanan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Sosiologi).

Tentang Universitas Gajah Putih

Untuk kita yang lokasinya berada disekitar Provinsi Aceh, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana yaitu UNAYA, UNIDA, dan STAIN Gajah Putih. Namun selain kampus tersebut, ada lagi salah satu kampus yang juga menjadi favorit di sini tepatnya di Kabupaten Aceh Tengah yaitu ada Universitas Gajah Putih atau lebih akrab disebut dengan singkatan UGP.

Universitas Gajah Putih merupakan kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mana ada sebuah rencana pengembangan untuk kampus ini menjadi sebuah Penrhuruan Tinggi Negeri (PTN) dalam waktu dekat ini.

Kampus ini berlokasikan tepatnya di Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Indonesia. Universitas Gajah Putih dibangun atas keinginan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah yang dituang dalam SK DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Aceh Tengah tertanggal 28 Juli 1984.

Pada tahun 1986 Yayasan Gajah Putih membuka Sekolah Ilmu Pertanian (STP) Gajah Putih dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gajah Putih yang sekarang telah dikembangkan dengan dilakukan penggabungan terhadap 2 sekolah tersebut yang dirubah dengan nama Universitas Gajah Putih dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tertanggal 18 Juli 2008.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UGP Aceh

Hingga sekarang UGP membuka sebanyak 4 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut ini merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Gajah Putih.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agoteknologi
  • S1 Budidaya Perairan
  • S1 Peternakan
  • S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
  • S1 Pengelolaan Perkebunan Kopi

2. Fakultas Ekonomi

  • S1 Manajemen
  • S1 Ekonomi Pembangunan

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S1 Ilmu Komunikasi

4. Fakultas Teknik

  • S1 Teknik Informatika

UGP merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasi yang membanggakan terlihat dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di UGP Aceh yang setiap tahunnya semakin meningkat. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Gajah Putih.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.ilmu gajah putih, logo, nama dosen, akreditasi jurusan stain gajah putih takengon, logo, rektor, sejarah, pendaftaran, akreditasi universitas gajah putih, fisipol, jurusan di ugp.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments