Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Djuanda 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di UNIDA Bogor (TERBARU). Hai sobat skul, Di kesempatan sebelumnya kami telah memberikan informasi seputar kumpulan soal UTBK dan juga soal ujian masuk sekolah kedinasan. Nah, lain halnya dengan sekarang kali ini kami akan memberikan informasi yang cukup menarik yaitu tentang daftar fakultas dan jurusan di universitas yang ada di Indonesia.

Memilih sebuah jurusan yang sesuai dengan bidang dan kemampuan kita merupakan sesuatu yang penting sebelum memulai perkuliahan. Dengan pilihan jurusan yang sesuai dengan kemampuan kita, pasti nantinya akan mempermudah kita dalam menjalani perkuliahan dan menciptakan suasana yang nyaman dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam berkuliah.

Tak hanya Jurusan, sesuatu yang tidak kalah penting yang harus kita lakukan sebelum berkuliah yaitu dalam menentukan Universitas tujuan kita. Dengan masuknya kita dalam Universitas yang sudah kita mimpikan dari awal, maka hal tersebut akan menambah semangat tersendiri untuk kita selama berkuliah sehingga akan mempermudah kita dalam pembelajarannya. Hal yang harus kita perhatikan dalam menentukan senuah universitas yaitu dengan mempertimbangkan biaya kuliah yang sesuai dengan perekonomian kita dan juga lokasi yang mendukung untuk kita.

daftar fakultas jurusan unida bogor

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum melanjutkan pada topik utama kita yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Djuanda Bogor, kami akan membagikan sedikit informasi kepada kalian mengenai apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Fakultas dalam KBBI diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya terdapat jurusan seperti Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu tanah dsb.

2. Jurusan

Jurusan dalam KBBI diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan PGSD, Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (IPB,UI, Gunadarma, UIN Jakarta) menjadi tempat untuk berkumpulnya banyak Fakultas (Fakultas Dakwah, FITK, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah).

Tentang Universitas Djuanda

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota hujan Bogor, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada IPB, UNB, Unpak dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Djuanda atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UNIDA.

Universitas Djuanda merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini memiliki lokasi tepatnya di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Universitas yang memiliki slogan "Universitas Bertauhid" ini di dirikan pada tanggal 21 Maret 1987. 

Awal mula berdirinya kampus ini tidak lepas dari peran Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Indonesia yang didirikan tanggal 3 Juni 1983. Berdasarkan keputusan yayasan tersebut pada tanggal 21 Maret 1987 maka didirikannya Universitas Djuanda. Nama Djuanda diambil dari salah satu Pahlawan Kemerdekaan Nasional berdarah sunda yaitu Ir. H. Djoeanda Kartawidjaja yang lahir di Tasikmalaya tanggal  14 Januari 1911.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNIDA Bogor

Hingga saat ini UNIDA Bogor memiliki 7 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Prodi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Djuanda.

Program Sarjana (S1)

1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

  • S1 Sains komunikasi
  • S1 Ilmu Administrasi Negara

2. Fakultas Pertanian (FAPERTA)

  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis
  • S1 Peternakan
  • S1 Perikanan

3. Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL)

  • S1 Teknologi Pangan & Gizi
  • S1 Teknologi Industri Pertanian

4. Fakultas Ekonomi (FE)

  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

5. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
  • S1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
  • S1 Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

6. Fakultas Hukum (FH)

  • S1 Ilmu Hukum

7. Fakultas Ekonomi Islam (FEI)

  • S1 Ekonomi Syariah
  • S1 Perbankan Syariah


Program Magister (S2)

  • S2 Hukum
  • S2 Teknologi Pangan
  • S2 Administrasi Publik

Ada begitu banyak prestasi yang diraih oleh UNIDA, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Djuanda yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kita tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Djuanda.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. akreditasi, biaya kuliah, pendaftaran, jurusan di universitas djuanda bogor 2020,universitas jurusan farmasi di bogor, logo, ilmu komunikasi, biaya kuliah universitas djuanda kelas karyawan 2020.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments