Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal dan Pembahasan SPMB UNSOED 2016

Daftar Isi [show]

download soal spmb unsoed 2016
Soalskul.com - Download Soal dan Pembahasan SPMB UNSOED 2016. Hai sobat skul, kali ini kami akan membagikan sebuah artikel yang kami harap bisa bermanfaat bagi kalian semua yang datang ke blog ini.

Disini kami akan membagikan soal dan pembahasan SPMB UNSOED tahun 2016 dimana nantinya kami akan membagikan untuk tahun-tahun lainnya dan kami juga akan membagikan kumpulan soal dan pembahasan dari Ujian Mandiri dari semua universitas yang ada di Indonesia.

Note : Mohon maaf sebelumnya karena tidak lengkapnya baik soal dan pembahasan dari artikel yang kami buat kali ini, semoga dalam waktu dekat ini kami bisa melengkapi kekurangan tersebut. Untuk melihat lebih banyak lagi soal dan pembahasan SPMB UNSOED bisa lihat disini

Ujian Mandiri yang diselenggarakan oleh UNSOED dinamakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). UNSOED sendiri masih memberikan kesempatan bagi pelajar yang ingin masuk kedalam kampusnya yang telah gagal dalam beberapa seleksi sebelumnya lewat seleksi mandiri ini.

Universitas Jenderal Soedirman merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang paling bergengsi di Jawa bahkan di Indonesia yang didirikan pada 23 September 1963. Kampus ini berlokasi tepatnya di Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

UNSOED merupakan universitas yang berstatus sebagai PTN menjadikan kampus ini semakin diidam-idamkan oleh seluruh pelajar di Indonesia. Dari banyak prodi yang ada di UNSOED, beberapa diantaranya dinobatkan sebagai prodi terfavorit, diantaranya yang paling favorit adalah Pendidikan Dokter Umum, Farmasi, Kedoteran Gigi, Teknik Sipil, Hubungan Internasional, dan Ilmu Hukum.

Bagi kalian yang tidak mendapatkan kesempatan melalui jalur SNMPTN dan masih bimbang dengan hasil UTBK, kalian bisa mengikuti SPMB UNSOED ini. Soal yang nantinya diujikan dalam SPMB UNSOED bisa dibilang mirip dengan soal pada SBMPTN.

Oleh karena itu agar kita bisa lolos SPMB UNSOED, alangkah baiknya kita sering melakukan latihan soal dari SPMB UNSOED tahun sebelumnya dan bila perlu, kita juga bisa mengasah kemampuan kita dengan berlatih soal SBMPTN tahun sebelumnya agar persiapan kita semakin matang.

Jalur Seleksi SPMB UNSOED

Ada 2 jalur seleksi pada SPMB UNSOED, yaitu :
  • SPMB UTBK
Pola penerimaan yang dilakukan dengan menggunakan kembali nilai UTBK dan melakukan satu kali tes yaitu Tes Tertulis Wawasan Kebangsaan. SPMB UTBK diperuntukan bagi pendaftar Program Sarjana (Kelas Reguler dan Internasional) dan Diploma.
  • SPMB Non UTBK
Pola penerimaan yang dilakukan  melalui 2 jenis tes yaitu Tes Kemampuan Akademik dan Tes Wawasan Kebangsaan. SPMB non UTBK diperuntukan bagi pendaftar Program Sarjana (Kelas Internasional) dan Diploma.

Pembagian Kelompok SPMB UNSOED

Adapun kelompok ujian dalam SPMB UNSOED dibagi menjadi 3 kelompok diantaranya :
  • Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek)
  • Kelompok Ujian Siosial dan Humaniora (Soshum)
  • Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum) 

Setiap peserta ujian bisa memilih salah satu kelompok ujian yang ada baik Saintek, Soshum, maupun Campuran.

Materi yang diujikan pada SPMB UNSOED

Adapun materi tertulis yang harus di kerjakan bagi para peserta untuk Jalur SPMB UTBK hanya membutuhkan nilai UTBK yang telah kita miliki sebelumnya dan menambahkan 1 jenis tes yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Sedangkan untuk Non UTBK tipe soal yang harus dikerjakan adalah :

1. Kelompok Saintek
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Matematika Saintek, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, dan Bahasa Indonesia

2. Kelompok Soshum
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Matematika Soshum, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sejarah, Geografi
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, dan Bahasa Indonesia

3. Kelompok Campuran
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA) : Campuran dari TKA Saintek dan Soshum
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, dan Bahasa Indonesia

Download Soal dan Pembahasan SPMB UNSOED 2016

Tanpa basa-basi lebih lama lagi, berikut kami paparkan soal dan pembahasan SPMB UNSOED tahun 2016 :

1. Tes Kemampuan Akademik

      Soal : Download

Itu saja yang bisa kami sampaikan di artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu kalian semua yang nantinya akan menghadapi SPMB UNSOED dalam waktu dekat ini. Semoga kalian bisa memperoleh hasil yang maksimal dan bisa diterima dikampus idaman kalian.

GOOD LUCK!!!

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, mohon beritahu kami bila ada link yang error dikolom komentar.

Baca :
Show comments