Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal dan Pembahasan USBN SD/MI 2017

Daftar Isi [show]

Download Soal dan Pembahasan USBN SD/MI 2017
Soalskul.com - Download Soal dan Pembahasan USBN SD/MI 2017. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi yang kami harap bisa bermanfaat bagi kalian semua yang sedang mencari soal dan pembahasan USBN SD/MI.

Mohon maaf sebelumnya karena apa yang kami berikan sekarang belum lengkap sepenuhnya terkait soal maupun pembahasannya. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa melengkapi kekurangan tersebut.

Artikel ini merupakan rangkaian artikel yang memang sudah kami rencanakakan untuk dihadirkan bagi kalian. Sebelum ini kami juga sudah memaparkan beberapa artikel lain yang serupa dengan ini. Untuk melihat soal dan pembahasan USBN SD/MI yang lebih lengkap, bisa kunjungi disini

Ujian Nasional yang awalnya dilakukan sebagai ujian terakhir dalam jenjang SD sederajat, kini telah dihapuskan sejak tahun 2013/2014 lalu. Meskipun UN bagi sekolah dasar sudah dihapuskan, namun tetap masih ada pengujian yang harus ditempuh bagi para siswa, yaitu USBN.

Perbedaan mendasar antara UN dan USBN yaitu dalam pembuatan soal pengujiannya, UN dibuat dalam standar nasional, sedangkan soal dalam USBN dibuat oleh sekolah yang bersangkutan. 

Sampai sekarang masih banyak yang menganggap UN bagi sekolah dasar itu masih dilaksanakan dengan nama sistem yang sekarang USBN. Perlu digaris bawahi bahwa "UN bagi SD sudah dihapus, sekarang yang ada adalah USBN, dan antara UN dan USBN merupakan dua hal yang berbeda"

USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional merupakan sebuah ujian yang nantinya akan diujikan bagi setiap murid kelas 6 SD/MI sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP.

Kali ini kami akan memberikan kepada kalian soal dan pembahasan USBN SD/MI tahun 2017. semoga artikel ini bisa membantu kalian semua.

Perlu kita ketahui bersama bahwa soal USBN jenjang SD/MI dibuat oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota didasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Bentuk soal USBN SD/MI adalah Pilihan Ganda yang terdiri dari :
  1. Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal
  2. Matematika 40 soal
  3. IPA 40 soal

Baiklah, berikut ini kami paparkan soal USBN SD/MI 2017. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan bagi kalian dan mempermudah kalian dalam penambahan wawasan tersebut.

Download Soal & Pembahasan USBN SD/MI 2017

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami paparkan soal dan pembahasan USBN SD/MI 2017 :

1. Bahasa Indonesia

      Download

2. Matematika

      Download

3. Ilmu Pengetahuan Alam

      Download

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan di artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu adik adik sekalian yang nantinya akn menghadapi USBN dalam waktu dekat ini. Semoga adik adik bisa memperoleh hasil yang maksimal.

GOOD LUCK!!!

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, mohon beritahu kami bila ada link yang error dikolom komentar.

Baca :
Show comments