Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kumpulan Soal dan Pembahasan SBMPTN UTBK 2019

Daftar Isi [show]

soal dan pembahasan sbmptn 2019
Soalskul.com - Download Kumpulan Soal dan Pembahasan SBMPTN 2019. Hallo teman-teman pejuang PTN, kali ini kami akan membagikan sebuah artikel yang kami harap bisa menjadi bermanfaat bagi para pelajar khususnya bagi adek-adek kelas 12 yang sedang berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi baik negri maupun swasta. Dengan harapan artikel ini bisa mempermudah pemahaman adek-adek sekalian dalam pembelajaran yang akan diujikan dalam UTBK mendatang.

Dibawah ini kami berikan soal dan pembahasan dari SBMPTN tahun 2019. Mohon maaf sebelumnya karena tidak lengkapnya soal dan pembahasan yang kami berikan. Kami harap dalam waktu dekat kami bisa melengkapi kekurangan tersebut.

Tujuan kami disini yaitu untuk membantu kalian semua para pejuang PTN dimana kami menyediakan modal pembelajaran yang mudah diakses dan mudah didapatkan oleh kalian semua. Penting bagi kita untuk terus mengasah kemampuan kita tak terkecuali dengan rajin melakukan latihan soal.

Karena semakin kita sering melatih diri dalam melakukan latihan soal, maka kita akan lebih mudah dalam pemahaman materi yang akan diujikan dibandingkan kita hanya belajar membaca materinya saja. Dengan sering belajar mengerjakan soal juga bisa meyakinkan diri kita sendiri untuk siap melakukan ujian dikemudian hari.

Seleksi SBMPTN yang akan datang nanti akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini seleksi yang dilaksanakan menggunakan pengujian yang sekarang dinamakan UTBK. Nantinya nilai dari ujian UTBK ini didaftarkan pada seleksi SBMPTN untuk syarat memilih PTN yang diinginkan.

Hal lain yang berbeda dan harus kita waspadai yaitu, dalam ujian kali ini akan dimasukannya soal tipe HOTS atau soal dengan tingkat pemahaman yang lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu penting bagi kita mengetahui contoh soal dari tipe tersebut agar kita terbiasa dalam pengerjaan soal nantinya. Untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu soal HOTS bisa lihat disini

Soal yang diujikan dalam SBMPTN 2019

Soal yang diujikan dalam SBMPTN atau UTBK pada tahun 2019 terdiri dari :

a. Saintek
  • Tes Potensi Skolastik (TPS)
  • Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek: Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi
b. Soshum
  • Tes Potensi Skolastik (TPS)
  • Tes Kompetensi Akademik (TKA) Soshum: Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi
c. Campuran
  • Tes Potensi Skolastik (TPS)
  • Tes soal campuran antara Saintek dan Soshum

Berikut kami paparkan soal dan pembahasan SBMPTN 2019. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam pemahaman materi sebelum melakukan ujian dalam waktu dekat ini.

Download Soal & Pembahasan SBMPTN 2019

Berikut kami paparkan soal dan pembahasan SBMPTN tahun 2019 :

1. Kelompok Saintek (TPS & TKA Saintek)

      Soal : Download

2. Kelompok Soshum (TPS & TKA Soshum)

      Soal : Download

Itu saja yang bisa kami sampaikan di artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu kalian semua yang nantinya akan menghadapi uhian UTBK dalam waktu dekat ini. Semoga kalian bisa memperoleh hasil yang maksimal dan semoga blog ini bisa menyajikan lebih banyak manfaat untuk kalian nantinya. Sedikit juga harapan dari kami, semoga blog ini bisa konsisten terus menghadirkan sesuatu yang bermanfaat bagi kalian semua, sehingga bisa turut andil dalam memajukan pendidikan diIndonesia.

GOOD LUCK!!!
Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, mohon beritahu kami bila ada link yang error dikolom komentar.
Baca :
Show comments