Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Ujian Mandiri UIN SGD Bandung 2022 PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Pasti kamu sedang mencari soal ujian mandiri di UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk mempersiapkan diri menjelang CBT PMB UIN Bandung tahun ini bukan? Kamu datang pada artikel yang tepat karena kali ini kami memiliki beberapa soal ujian mandiri UIN Bandung tahun 2022 dan tahun sebelumnya.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung adalah sebuah universitas Islam yang terletak di Bandung, Jawa Barat. di Universitas ini kita memiliki banyak pilihan prodi untuk mendaftar mulai dari bidang agama hingga sains.

UIN SGD Bandung menjadi salah satu kampus paling diminati di sekitaran Jawa Barat bahkan di seluruh Indonesia sekalipun menjadi pelabuhan menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi.

Terdapat beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) di UIN Bandung salah satunya yang rutin diselenggarakan adalah PMB Mandiri. Dalam mengikuti PMB Mandiri UIN Bandung kita akan melakukan beberapa tahap seleksi termasuk ujian mandiri berbasis CBT.

Berlatih soal ujian mandiri tahun sebelumnya penting karena beberapa alasan seperti dapat memahami pola dan tipe pertanyaan yang mungkin muncul dalam ujian nantinya. Hal ini akan membantumu untuk lebih siap dan terbiasa dengan format soal yang akan dihadapi.

Download Soal Ujian Mandiri UIN SGD Bandung 2022 PDF

Tentang PMB Mandiri UIN Bandung

Jalur penerimaan mahasiswa baru di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibagi menjadi beberapa jalur termasuk jalur mandiri. Dalam PMB Mandiri UIN Bandung juga terdapat beberapa jalur kembali diantaranya.

  1. Computer Based Test (CBT)
  2. Jalur Tahfidz
  3. Jalur Prestasi
  4. Jalur Undangan MAN Insan Cendekia dan Khusus Luar Negeri

Jalur CBT merupakan jalur PMB Mandiri di UIN Sunan Gunung Djati yang dilakukan dengan menggunakan tes berbasis komputer. Jalur Prestasi merupakan jalur PMB Mandiri yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa berprestasi dibidang seni, olahraga dll.

Jalur Tahfidz merupakan jalur PMB Mandiri bagi calon mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Quran minimal sebanyak 5 juz. Jalur Undangan MAN Insan Cendekia diperuntukkan bagi siswa dan siswi terbaik lulusan MAN IC sedangkan jalur khusus luar negeri khusus untuk calon mahasiswa dari warga asing.

Setiap jalur memiliki persyaratan dan jalur tes yang berbeda dimana dalam jalur CBT kita harus mengikuti ujian mandiri, jalur tahfidz menyertakan sertifikat tahdiz Al-Quran minimal 5 juz, jalur prestasi menyertakan sertifikat prestasi minimal tingkat kota atau kabupaten. Jalur undangan menjadi 10 lulusan terbaik MAN IC.

Untuk bisa mendaftar Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung kita harus melakukan pembayaran sebesar Rp250.000.

Materi Ujian Mandiri UIN bandung

Buat kamu yang mengikuti PMB Mandiri jalur CBT di UIN Bandung maka akan mendapatkan beberapa materi soal yang akan diujikan adapun diantaranya adalah.

  1. Tes Potensi Akademik (TPA)
  2. Pengetahuan Agama (Al-Qur’an dan Hadits, Fiqh dan Ushul Fiqh, Aqidah Akhlak)
  3. Bahasa (Arab & Inggris)
  4. IPA Terpadu (Pilihan Jurusan IPA)
  5. IPS Terpadu (Pilihan Jurusan IPS)
  6. Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
  7. Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama

Soal Ujian Mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2022

Untuk mempersiapkan diri menjelang ujian mandiri UIN Bandung kita memang harus banyak melakukan persiapan salah satunya dengan mengerjakan soal Ujian Mandiri tahun-tahun sebelumnya.

Berikut kami sajikan soal dan pembahasan seleksi ujian mandiri UIN SGD Bandung tahun 2022 dan beberapa tahun sebelumnya format PDF yang dapat kamu unduh gratis. Untuk mendapatkan soal yang kamu bisa klik saja langsung tautan dibawah lalu ikuti instruksi downloa yang aman.

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 2022 > Download

Selain soal diatas, berikut kami menyajikan beberapa soal seleksi mandiri UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari beberapa tahin sebelumnya.

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 1 > Download

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 2 > Download

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 3 > Download

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 4 > Download

Soal Ujian Mandiri UIN Bandung 5 > Download

Baca: Download Soal Ujian Mandiri UIN Jakarta 2022 PDF

Penutup

Itulah tadi beberapa soal dan pembahasan ujian mandiri di UIN Bandung tahun 2022 dan beberapa tahun lalu. Semoga soal-soal diatas dapat membantu mu dalam mempersiapkan diri menjelang dilaksanakannya CBT PMB Mandiri UIN Bandung tahun ini. download contoh soal latihan seleksi ujian mandiri uin bandung pdf 2023.

Show comments