Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPER Tasikmalaya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya. Apa kabar sobat skul, senang banget rasanya bisa nulis lagi kali ini hehee. Tulisan kali ini pembahasan yang akan kami bawakan akan berbeda dari biasanya dimana artikel ini akan mengupas dengan lengkap dan akurat ulasan mengenai list fakultas dan program studi yang berada disalah satu kampus favorit yang ada di Kota Tasikmalaya yaitu Universitas Perjuangan. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPER Tasikmalaya

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut mengenai list fakultas dan jurusan di UNPER Tasikmalaya, ayo pahami dulu pengertian dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Dari yang dituliskan dalam KBBI menjelaskan bahwa jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat pula diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Kebidanan, Ilmu Komunikasi, Profesi Guru dsb.

2. Fakultas

Dari yang dituliskan dalam KBBI menjelaskan bahwa fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat pula diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Kesehatan yang didalamnya terdapat jurusan Profesi Ners, Kedokteran, Keperawatan dsb.

Sejarah UNPER Tasikmalaya

Universitas Perjuangan Tasikmalaya atau disingkatan UNPER Tasikmalaya ialah salah satu universitas favorit bagi calon mahasiswa baru khususnya di Kota Tasikmalaya. Selain Universitas Perjuangan, Jawa Barat rupanya masih memiliki perguruan tinggi terkemuka lainnya loh seperti UBP Karawang, ISBI Bandung, UNSIKA dsb.

Universitas Perjuangan ialah salah satu perguruan tinggi dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik yang dimiliki Indonesia. Universitas Galuh beralamatkan tepatnya di Jl. Peta No.177, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

UNPER Perjuangan adalah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Universitas Siliwangi yang mana pendiriannya didasarkan atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2014.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPER Tasikmalaya

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNPER Tasikmalaya.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Peternakan

2. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • S1 Farmasi

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Sipil

4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

5. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar

Demikian informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. akreditasi, alamat, dosen, pendaftaran, rincian biaya kuliah universitas perjuangan tasikmalaya negeri atau swasta, beasiswa, jadwal pendaftaran, biaya kuliah, pmb, farmasi, akreditasi jurusan unper tasikmalaya. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments