Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIA Maulana Yusuf Banten (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Maulana Yusuf Banten. Hallo sobat skul, saat memilih jurusan, merupakan satu hal yang wajib dilakukan setiap mahasiswa adalah memilihnya dengan tepat. Dengan banyaknya pilihan prodi di era modern ini tentunya akan menjadi problem bagi kita dalam menetapkannya.

Kamu dapat melakukan banding program studi untuk beberapa kampus guna memperoleh pilihan yang tepat. Pada ulasan yang akan disampaikan kali ini akan mengulik secara tuntas mengenai list jurusan disalah satu kampus terbaik yang ada di Kota Serang yaitu STIA Maulana Yusuf. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIA Maulana Yusuf Banten

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

KBBI mengartikan fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FST yang didalamnya ada prodi Teknik Informatika, Biologi, Statistika dsb.

2. Jurusan

KBBI Mengartikan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Pertambangan, Hukum Keluarga Islam, DKV dsb.

Sekilas Tentang STIA Maulana Yusuf Banten

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Maulana Yusuf Banten atau biasa disebut STIA MYB merupakan kampus yang telah beroperasi sejak tahun 1983. STIA Maulana Yusuf Banten beralamatkan tepatnya di Jl. Budi Utomo Jl. Trip Jamaksari Jl. Cinanggung No.44, Kaligandu, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Indonesia. 

Perguruan tinggi yang satu ini adalah salah satu kampus yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Tak hanya STIA MYB, Banten juga masih memiliki deretan kampus-kampus tenar lainnya yakni ada STKIP Setia Budhi, Universitas Pembangunan Jaya, STTIKOM Insan Unggul dan lain-lain.

Berdirinya STIA MYB merupakan bentuk peningkatan status dari Akademi Ilmu Administrasi (AIA) Maulana Yusuf Banten tahun 1983. Dengan dikeluarkannya SK Mendikbud tahun 1983 maka secara resmi STIA Maulana Yusuf Banten dialih bentukan. 

Daftar Jurusan di STIA Maulana Yusuf Banten

STIA Maulana Yusuf Banten kini baru mempunyai sati buah program studi yang masih aktif. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Ilmu Administrasi Publik

Itulah tadi pembahasan kami mengenai daftar jurusan di STIA Maulana Yusuf Banten. Semoga ulasan ini bisa membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. GOOD LUCK!!
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments