Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Setia Budhi Rangkasbitung. Hallo sobat skul, dalam memilih jurusan yang sesuai merupakan satu hal yang wajib dilakukan setiap mahasiswa. Dengan banyaknya pilihan prodi di era modern ini tentunya akan menjadi problem bagi kita dalam menentukannya.

Cara dalam menentukan jurusan bisa kamu mulai dengan mengamati hal yang dekat terlebih dahulu seperti melihat dalam diri masing-masing kira-kira kamu memiliki potensi pada bidang apa, masa depan seperti apa yang ingin kamu mau dsb.

Kamu juga dapat melakukan banding jurusan untuk beberapa kampus guna memperoleh pilihan yang tepat. Pada ulasan yang akan disampaikan kali ini akan membahas mengenai list jurusan disalah satu kampus terbaik yang ada di Kabupaten Lebak yaitu STKIP Setia Budhi. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

KBBI memberikan definisi fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FKIP yang didalamnya ada prodi Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi dsb.

2. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Fisika, Bimbingan Konseling, Akuntansi dsb.

Sekilas Tentang STKIP Setia Budhi

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung atau biasa disebut STKIP Setia Budhi merupakan kampus yang telah beroperasi sejak tahun 2003. STKIP Setia Budhi beralamatkan tepatnya di Jl. Budi Utomo Jl. Komp. Pendidikan No.22L, Muara Ciujung Tim., Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. 

Perguruan tinggi yang satu ini adalah salah satu kampus dengan status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Tak hanya STKIP Setia Budhi, Provinsi Banten juga masih memiliki deretan kampus-kampus tenar lainnya seperti STTIKOM Insan Unggul, UT, STISIP Yuppentek dan lain-lain.

STKIP Setia Budhi Rangkasbitung merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Setia Budhi Rangkasbitung yang pendiriannya berdasarkan SK Mendiknas tertanggal 7 Mei 2003. 

Daftar Jurusan di STKIP Setia Budhi

STKIP Setia Budhi kini sudah memiliki 6 program studi yang masih aktif. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  3. S1 Pendidikan Sejarah
  4. S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
  5. S1 Pendidikan Guru PAUD
  6. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Itulah tadi pembahasan kami mengenai daftar jurusan di STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. universitas di rangkasbitung, pppm, akreditasi, jurusan, logo, siakad, jadwal kuliah, biaya kuliah stisip stkip setia budhi rangkasbitung, jurusan kuliah di latansa mashiro.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments