Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UPJ Bintaro (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Pembangunan Jaya. Apa kabar sobat skul, menentukan program studi yang pas dengan kita merupakan sebuah permasalahan yang banyak dialami calon mahasiswa. Dengan kita berada dalam program studi yang tepat tentunya akan membantu memudahkan kita dalam melewati studi kita nantinya. Dalam memilih program studi, kamu bisa memulai dengan melihat dari diri kamu kira-kira kamu berpotensi dan tertarik dibidang apa, karir seperti apa yang kamu harapkan, apa kelebihanmu dsb.

Memilih program studi yang tepat bisa kamu mulai dengan mempertimbangkan program studi di kampus tujuanmu apakah kampus pilihanmu memiliki prodi yang kamu inginkan dengan kurikulum yang baik dan akreditasi yang baik pula ataupun tidak. Sebagai bekal kamu dalam menentukan program studi berikut kami sampaikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Banten yaitu UPJ Bintaro.

Daftar Fakultas dan Jurusan UPJ Bintaro

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Sebelum mendalami topik utamanya mengenai daftar fakultas dan jurusan di Universitas Pembangunan Jaya, mari kita cermati dulu definisi dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Menurut KBBI, jurusan memiliki arti sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Psikologi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Teknik Industri dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI, fakultas memiliki arti sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Teknologi dan Desain yang didalamnya terdapat jurusan Arsitektur, Sistem Informasi, Desain Produk dsb.

Sekilas Tentang UPJ Bintaro

Ada banyak universitas terkemuka yang dimiliki Banten seperti UMJ Jakarta, PKN STAN, STMKG dsb. Selain universitas yang telah disebutkan tadi, rupanya Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Pembangunan Jaya atau disingkat UPJ.

Universitas Pembangunan Jaya ialah salah satu perguruan tinggi yang dimiliki Indonesia yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

UPJ adalah sebuah universitas yang telah berdiri sejak tahun 2011 yang didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya yang telah memiliki 17 usaha yang bergerak diberbagai bidang.

Dalam rangka meningkatkan mutu SDM di Indonesia maka Pembangunan Jaya mendirikan sebuah Yayasan Pendidikan Jaya tanggal 3 September 1991 yang menyelenggarakan berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

Dengan suksesnya Yayasan Pembangunan Jaya dalam berkecimpung di dunia pendidikan, maka yayasan ini mendirikan sebuah Universitas Pembangunan Jaya pada tahun 2011.

Daftar Fakultas dan Jurusan UPJ Bintaro

Hingga kini UPJ sudah memiliki 10 jurusan yang masih aktif dioperasikan. Langsung saja berikut adalah list fakultas dan prodi yang ada di UPJ.

1. Fakultas Humaniora dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Psikologi

2. Fakultas Teknologi dan Desain
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Desain Produk
  • S1 Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur

Saat memilih program studi kita wajib memilihnya sesuai dengan bidang dan kemauan kita. Harapan kami semoga ulasan ini bisa mempermudah teman-teman dalam menentukan prodi dan kampus yang tepat nantinya. beasiswa, collabor, keunggulan, sisfo, biaya kuliah di upj, program, kalender akademik, pendaftaran, jurusan di upj dan akreditasinya, spmi, alamat, keunggulan, akreditasi universitas pembangunan jaya, program, beasiswa, biaya, jurusan di universitas pembangunan jaya negeri atau swasta, biaya. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments