Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan IIB Darmajaya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Hallo sobat skul, topik kali ini akan berbeda dari sebelumnya yang telah banyak mengupas secara tuntas terkait soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri di beberapa kampus. Sekarang ini, bahasannya akan mengulik mengenai daftar fakultas dan program studi dibeberapa universitas yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi yang akan dibahas kali ini adalah kampus kebanggaan masyarakat Provinsi Lampung yaitu IBI Darmajaya. Langsung saja berikut pembahasannya.

daftar fakultas jurusan iib darmajaya

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya mari kita pahami terlebih dahulu bagian ini tentang pengertian fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Seperti tertera didalam KBBI bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa program studi merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Teknik Perkapalan, Statistika, Fisika dsb.

2. Fakultas

Seperti yang tertera didalam KBBI bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menaungi Program Studi seperti Bisnis Digital, Manajemen, Akuntansi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNBRAH Padang, UNITA Tapanuli, UNMUHA Purwokerto) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fasilkom, Fakultas Sains dan Teknologi, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual).

Sejarah IIB Darmajaya

Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang terkenal akan sektor pendidikannya. Terbukti dengan banyaknya kampus favorit disini seperti Universitas Teknokrat, Universitas Saburai, ITERA Lampung dsb. Tak hanya kampus-kampus tadi saja yang banyak dicari oleh calon mahasiswa, Lampung masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya atau lebih akrab disebut dengan singkatan IIB Darmajaya.

IIB Darmajaya ialah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. ZA. Pagar Alam No.93, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Darmajaya merupakan sebuah kampus yang telah berdiri sejak tahun 1995 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Alfian Husin. Nama Darmajaya sendiri memiliki arti Dharma Bhakti dan Jasa Yoenidar Alfian.

Daftar Fakultas dan Jurusan IIB Darmajaya

Untuk sekarang ini IIB Darmajaya telah membuka 2 Fakultas dengan macam-macam pilihan jurusannya mulai dari diploma, sarjana hingga magister. Berikut merupakan daftar fakultas dan prodi yang ada di Darmajaya.

1. Fakultas Ekonomi dan Binis (FEB)
  • D3 Akuntansi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Bisnis Digital
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

2. Fakultas Ilmu Komputer (FIK)
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Teknik Komputer
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Sistem Komputer
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S2 Teknik Informatika

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan di IIB Darmajaya, semoga ulasan ini dapat memperkaya wawasan kita terkait kampus yang ada di Kota Bandar Lampung ini. sistem informasi, nama gedung, e learning, beasiswa darmajaya, jadwal kuliah, pendaftaran, biaya kuliah di, jurusan universitas darmajaya lampung, jadwal pendaftaran, akreditasi ibi darmajaya, jurusan di universitas teknokrat lampung, unila, ubl, bandar lampung.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments