Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakultas Dan Jurusan Universitas Teknokrat Indonesia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). Halo sobat skul, topik yang akan kami ulas pada pertemuan kali ini akan berbeda dari sebelumnya yang telah banyak mengupas tuntas terkait soal & pembahasan pada UTBK hingga Ujian Mandiri. Sekarang ini, kami akan membahas mengenai daftar fakultas dan program studi dibeberapa universitas yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi yang akan dibahas kali ini merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Provinsi Lampung yaitu Universitas Teknokrat. Langsung saja berikut pembahasannya.

daftar fakultas jurusan universitas teknokrat indonesia

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya mari kita pahami terlebih dahulu bagian ini tentang pengertian fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Seperti yang telah dijelaskan didalam KBBI bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa program studi merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Sastra Inggris, Pendidikan Matematika, Perhotelan dsb.

2. Fakultas

Seperti yang telah dijelaskan didalam KBBI bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang menaungi Program Studi seperti Teknik Elektro, Teknologi Indormasi, Informatika dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNMUHA Purwokerto, UNES, IT DEL) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (FITK, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi, Manajemen).

Sejarah Universitas Teknokrat Indonesia

Lampung adalah provinsi yang terkenal akan sektor pendidikannya. Terbukti dengan banyaknya kampus favorit disana seperti ITERA Lampung, UBL, UNILA dsb. Tak hanya kampus-kampus tadi saja yang banyak diburu oleh calon mahasiswa, Lampung masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu Universitas Teknokrat Indonesia atau lebih akrab disebut dengan singkatan UTI.

Teknokrat Lampung adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. ZA. Pagar Alam No.9 -11, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya UTI dimulai dengan didirikannya "Kursus dan Bimbingan Technocrat" yang dibangun sejak tanggal 19 Februari 1986. Kursus dan Bimbingan Technocrat ditingkatkan statusnya menjadi Lembaga Pendidikan Teknokrat tahun 1995.

Dalam upaya meningkatkan SDM di Indonesia, Lembaga Pendidikan Teknokrat melangkah lebih maju dengan mendirikan Perguruan Tinggi Teknokrat pada tahun 2000 yang terdiri dari tiga institusi diantaranya  STMIK Teknokrat, AMIK Teknokrat, dan STBA Teknokrat.

Upaya peningkatan status terus ditingkatkan, hingga akhirnya pada tanggal 18 September 2017 STMIK-AMIK-STBA Teknokrat dibawah naungan Yayasan Pendidikan Teknokrat secara resmi dirubah statusnya menjadi Universitas Teknokrat Indonesia.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNMUH Babel

Untuk sekarang ini Universitas Teknokrat Lampung telah membuka 3 Fakultas dengan macam-macam pilihan jurusannya. Berikut merupakan daftar fakultas dan prodi yang ada di Teknokrat Lampung.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Olahraga
  • S1 Sastra Inggris

3. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
  • D3 Sistem Informasi Akuntansi
  • S1 Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Komputer
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknologi Informasi

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia, semoga ulasan ini dapat memperkaya wawasan kita terkait kampus yang satu ini. jurusan di ubl, unila, spada, contoh soal tes masuk, biaya kuliah di, pendaftaran, akreditasi jurusan teknokrat lampung, struktur organisasi, sejarah, alamat, jurusan yang ada di universitas teknokrat bandar lampung.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments