Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Ma Chung 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Ma Chung (TERBARU). Hallo sobat skul, bertemu dengan kami kembali disini. Untuk kali ini, kami akan memberikan informasi yang cukup menarik untuk dibahas yaitu seputar daftar Fakultas dan Jurusan / Prodi yang ada disemua universitas di Indonesia. Sebelum ini kami telah banyak membahas informasi seputar kumpulan soal UTBK dan juga soal ujian masuk sekolah kedinasan.

Sebelum mulai masuk ke dunia perkuliahan, penting bagi kita untuk memilih Jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat kita. Dengan memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan kita, pasti kita akan dapat mengikuti semua mata kuliah yang diajarkan dengan maksimal. Hal tersebut tentunya akan mempermudah kita dalam mendapatkan pekerjaan yang memang sudah kita kuasai bidangnya sejak dari awal.

Menentukan Universitas juga harus kita cermati. Dengan kita masuk universitas yang sesuai dengan apa yang kita mimpikan pasti akan menambah semangat tersendiri untuk kita selama menjalani perkuliahan. Yang harus kita perhatikan dalam menentukan universitas yaitu dengan mempertimbangkan biaya kuliah yang sesuai dengan perekonomian kita.

daftar fakultas dan jurusan universitas ma chung

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum memulai topik utama kita yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Ma Chung Malang, kami akan membawa kalian untuk memahami sedikit mengenai apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya mewadahi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat jurusan seperti Geografi, Matematika, Biologi dsb.

2. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah wadah yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Akuntansi, Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Sastra Arab dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UB, UIN Malang, UM, Polinema) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Sastra Cina, Sastra Rusia, Sastra Indonesia).

Tentang Universitas Ma Chung

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Malang yang terkenal akan buah apelnya ini, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UB, UMM, UM dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Ma Chung atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan Ma Chung.

Universitas Ma Chung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini lokasi tepatnya berada di Villa Puncak Tidar N-01, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Nama Ma Chung awalnya diambil dari salah satu sekolah yang didirikan di Malang sekitar tahun 1960'an. Munculnya ide untuk didirikannya Universitas ini oleh para alumni yaitu saat dilaksanakannya reuni memperingati ulang tahun sekolahan ini yang ke-55 pada tahun 2001.

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, maka didirikanlah universitas baru dengan nama Universitas Ma Chung pada 1 Mei 2004. Dan pada akhirnya tanggal 7 Juli 2007 yang dihadiri seluruh alumni diteapkanya secara resmi tanggal tersebut sebagai hari jadi dari Universitas Ma Chung dan dimulainya pembukaan universitas ini.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Universitas Ma Chung

Universitas ini memiliki 3 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Prodi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ma Chung Malang.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Business Accounting
  • S1 International Business Management

2. Fakultas Bahasa dan Seni

  • S1 Sastra Inggris
  • S1 Bahasa Mandarin

3. Fakultas Sains dan Teknologi

  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Kimia
  • S1 Farmasi

Ada banyak prestasi yang diraih kampus ini, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Ma Chung Malang yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ma Chung Malang.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. beasiswa, pendaftaran, biaya kuliah universitas ma chung malang 2020, fasilitas, akreditasi, keunggulan universitas ma chung, teknik informatika, kimia, sastra inggris ma chung, universitas ma chung pendiri, karir, career center.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments