Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Budi Luhur 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Budi Luhur (TERBARU). Helo sobat skul, pada beberapa tulisan sebelum ini, kami banyak memaparkan informasi yang berbau soal UTBK dan soal UM kedinasan. Lain halnya untuk kali ini dimana kami akan memberikan rangkaian pembahasan terkait daftar fakultas dan jurusan disemua Kampus yang ada di Indonesia.

Hal yang penting kita lakukan sebelum berkuliah adalah memilih Jurusan perkuliahan yang tepat. Memilih Jurusan yang tepat berarti kita memilih Jurusan / Proram Studi sesuai bidang yang kita kuasai dan tentunya kita minati. Bila kita bisa memilih Jurusan dengan tepat, hal itu akan mempermudah kita dalam mengikuti jalannya kegiatan perkuliahan nantinya.

Tidak hanya tepat dalam memilih Jurusan, memilih Universitas juga harus kita tentukan dengan tepat pula. Bila kita berada didalam Universitas yang tepat tentunya akan mempermudah kita dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. Tepat dalam hal ini yaitu terkait Biaya, dan Lokasi. Dengan kita berada dalam lingkungan kampus yang sudah kita mimpikan sejak dari lama, hal tersebut akan memunculkan semangat bagi kita sehingga dalam menjalani kegiatan perkuliahan kita bisa memperoleh hasil yang maksimal.

daftar fakultas jurusan ubl

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum memulai topik utamanya yaitu tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Budi Luhur, kami akan mengajak kalian lebih dulu untuk mengenal tentang apa itu jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan Jurusan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Farmasi, Akuntansi, Teknik Elektro dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan Fakultas "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya terdapat jurusan seperti Hubungan Internasional, Krimonologi, Ilmu Sosiatrin dsb.

Untuk memudahkan kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIN Jakarta, UMJ, Gunadarma) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, FISIP, FAH). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual)

Tentang Universitas Budi Luhur

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Kota Jakarta, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus favoritnya yaitu ada UI, Binus, UPH dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Kota Jakarta ini yaitu ada Universitas Budi Luhur atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UBL Budi Luhur.

Universitas Budi Luhur adalah salah satu universitas yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini berlokasikan tepatnya di Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.

Berdirinya Universitas Budi Luhur diawali dengan didirikannya Yayasan Pendidikan Budi Luhur pada tanggal 1 April 1979. Yayasan ini awalnya mendirikan sebuah kampus pada tahun 1979 dengan nama Akademi Ilmu Komputer (AIK) yang mana akademi ini merupakan salah satu kampus swasta komputer pertama yang ada di Indonesia.

Universitas Budi Luhur adalah hasil penggabungan dari beberapa perguruan tinggi yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) yang pendiriannya diresmikan pada tanggal 7 Juni 2002.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UBL

Hingga sekarang ini UBL memiliki 5 Fakultas yang dimana terdapat beberapa pilihan Jurusan didalamnya yang cukup lengkap. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Budi Luhur.

1. Fakultas Teknologi Informasi (FTI)
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Sistem Komputer
  • S2 Ilmu Komputer

2. Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM)

  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S2 Ilmu Komunikasi

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S2 Manajemen
  • S2 Akuntansi
  • International Business & Management Studies

4. Fakultas Teknik (FT)

  • S1 Arsitektur
  • S1 Teknik Elektro

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

  • S1 Hubungan Internasional
  • S1 Kriminologi


Program Khusus

  • Kelas Karyawan


Akademi Sekretari (ASTRI)

  • D3 sekretaris

UBL memiliki begitu banyak prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Budi Luhur yang setiap tahunnya selalu menanjak. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kita tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Budi Luhur.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. universitas budi luhur roxy, jurusan broadcasting, kriminologi, review, denah, fasilitas, profil, passing grade, akreditasi, biaya universitas budi lihur, hasil tes beasiswa, pmb online budi luhur.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments