Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan ISI Denpasar 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Institut Seni Indonesia Denpasar (TERBARU). Hai sobat skul, pada beberapa pembahasan lalu kami banyak memberikan informasi seputar soal UTBK dan soal UM kedinasan. Berbeda dengan sebelumnya, untuk kali ini kami akan memberikan rangkaian pembahasan mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Sebelum memulai dunia perkampusan, penting untuk kita melakukan pilihan yang tepat terkait Jurusan perkuliahan. Dalam memilih Jurusan yang tepat berarti kita memilih Prodi yang memang kita pilih sesuai dengan bidang yang kita minati. Bila kita melakukan pilihan yang tepat terhadap Jurusan tersebut, maka itu akan membantu kita dalam melancarkan jalannya perkuliahan.

Bukan hanya cermat dalam menentukan Jurusan, dalam memilih Perguruan Tinggi juga harus melewati banyak pertimbangan kita. Dengan kita masuk dalam kampus yang sudah kita impi-impikan sejak lama, maka hal tersebut akan memberikan perasaan semangat untuk kita dalam menjalani kegiatan perkuliahan sehingga hasil yang kita peroleh selama menempuh pendidikan bisa maksimal.

daftar fakultas jurusan isi denpasar

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk pembahasan utamanya yaitu terkait daftar fakultas dan jurusan di ISI Denpasar, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengetahui apa itu jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan Jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Kenotariatan, Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan Fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni Rupa dan Desain yang didalamnya terdapat jurusan seperti Seni Murni, Seni Kriya, DKV dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UNUD, UI, UNDIKSHA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Agama, Fakultas Perikanan, Fakultas Perikanan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Tari, Karawitan, Musik).

Tentang Institut Seni Indonesia Denpasar

Untuk kita yang bertempat tinggal disekitaran Pulau Dewata Bali, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada Udayana, Universitas Warmadewa, Undiksha dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit di Pulau Bali ini yaitu ada Institut Seni Indonesia Denpasar atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan ISI Denpasar.

Institut Seni Indonesia Denpasar adalah salah satu kampus yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia yang memfokuskan pendidikannya dalah bidang kesenian. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

ISI Denpasar didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia tanggal 26 Mei 2003 yang merupakan pengintegrasian dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Denpasar yang didirikan tanggal 28 Januari 1967 dan Program Studi Seni Rupa dan Desain (PSSRD) Universitas Udayana.

Tujuan didirikannya ISI Denpasar yang berlandaskan ilmu keseniaan ini adalah untuk melestarikan, mengembangkan, dan meningkatkan mutu seni, serta nilai- nilai budaya bangsa Indonesia agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di ISI Denpasar

Hingga sekarang ini ISI Denpasar memiliki 2 Fakultas yang dimana terdapat beberapa pilihan Jurusan didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di ISI Denpasar.

Program Sarjana

1. Fakultas Seni Pertunjukan

  • Tari/Dance
  • Karawitan
  • Pedalangan
  • Sendratasik
  • Musik

2. Fakultas Seni Rupa dan Desain

  • Seni Murni
  • Studi Kriya
  • Desain Interior
  • Desain Komunikasi Visual
  • Fotografi
  • Desain Mode


Program Pascasarjana
  • S2 Penciptaan dan Pengkajian Seni
  • S3 Seni

ISI Denpasar memiliki segudang prestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di ISI Denpasar yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Seni Indonesia Denpasar.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. isi denpasar jurusan fotografi, jurusan musik, negeri atau swasta, akreditasi, data dosen, artikel, dkv, fakultas dan jurusan isi denpasar, prodi musik, desain mode, pendaftaran isi denpasar.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments