Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi Bagi Pemula

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Hallo sobat solmed, balik agi nih bareng kita yang selalu membawakan artikel menarik dan terupdate tentunya. Apakah kalian mau membuat formulir di Google Form tanpa menggunakan laptop? kamu tertarik membuat Google Form menggunakan HP tapi tidak tau bagaimana caranya

Jangan khawatir karena disini kami sudah membuat pembahasan khusus tentang cara membuat google form dari HP Android atau iPhone tanpa aplikasi langsung dari browser bagi pemula.

Google Forms adalah alat yang sangat bermanfaat untuk membuat survei, kuesioner, atau formulir online dengan mudah. Biasanya Google Form digunakan untuk membuat absensi, quiz, tugas atau lain sebagainya.

Namun, bagi pemula, menciptakan formulir di Google Form menggunakan perangkat HP mungkin terdengar menantang. Untungnya, proses ini tidak sekompleks yang dibayangkan banyak orang. Dalam panduan ini, kita akan membahas cara membuat Google Form di HP.

Cara Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi Bagi Pemula

Baca: Cara Mengatur Batas Waktu (Timer) Google Form di HP

Syarat Membuat Google Form di HP

Sebelum membuat google form di HP, pastikan kamu memenuhi beberapa syarat dibawah ini:

  1. Pastikan kamu memiliki akun gmail.
  2. Pastikan kamu memiliki browser di HP mu.
  3. pastikan koneksi internet stabil.
Bila beberapa syarat diatas sudah kamu penuhi, mari kita lanjut tutorial membuat google form di HP melalui panduan dibawah ini.

Cara Membuat Google Form di HP Android dan iPhone

Panduan berikut bisa kamu gunakan untuk membuat google form baik menggunakan HP Android atau iPhone. Panduan berikut merupakan panduan umum dalam pembuatan google form di HP. Agar formulir yang kamu buat bisa lebih maksimal, kamu bisa manfaatkan semua fitur yang disediakan. langsung saja pada tutorialnya.

  1. Buka browser di HP Android atau iPhone mu.
  2. Kunjungi situs forms.google.com otomatis kamu akan di bawa ke halaman pengisian formulir.
  3. Pertama tambahkan judul untuk formulir yang kamu ingin buat.
  4. Tambahkan deskripsi singkat pada formulir tersebut kemudian sesuaikan isi deskripsinya dengan fitur yang disediakan seperti bold, italic, link, list dll.
  5. Lanjut ke bawah, buat pertanyaan terlebih dahulu sesuai keinginan.
  6. Kemudian pilih opsi menjawab bisa pilihan ganda, jawaban singkat, kotak centang, upload file dll. (bila memilih opsi pilihan ganda, jangan lupa masukkan opsi jawabannya pada bagian yang disediakan).
  7. Aktifkan tombol “Wajib diisi” bila kamu ingin jawaban tersebut harus diisi responden.
  8. Untuk menyisipkan gambar pada pertanyaan, klik ikon galeri disamping opsi menjawab.
  9. Untuk menambahkan pertanyaan lainnya, klik tombol “+” dibagian bawah.
  10. Lalu masukkan pertanyaan dan pilih opsi menjawab sesuai keinginan seperti panduan diatas.
  11. Jika kamu mau menyisipkan gambar atau video pada formulir mu, klik ikon galeri atau video yang tersedia di bawah layar.
  12. Untuk menambahkan section baru atau membuat pindah ke halaman formulir selanjutnya, kamu bisa klik ikon kotak 2 di bagian bawah.
  13. Untuk mengubah tampilan form menjadi lebih menarik, klik ikon palet warna dibagian atas lalu edit sesuai keinginan mu.
  14. Terakhir, klik tombol “Kirim” dibagian atas untuk mendapatkan link google form yang telah dibuat.

Akhir Kata

Mudah bukan cara membuat google form di HP. Kamu bisa mulai dengan memenuhi syarat yang telah disebutkan diatas baru kamu bisa membuat formulir yang sesuai kebutuhan. forms.google.com create di browser gratis, cara membuat absen menggunakan google form dari di hp tanpa aplikasi, android.
Show comments