Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal UTBK Saintek TKA Matematika 2022 Download PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Setelah sebelumnya kami sudah membahas tentang soal dan pembahasan semua materi TPS dalam UTBK 2022, kali ini kami akan fokus pada artikel tentang soal UTBK TKA Saintek khusus materi Matematika.

Pada UTBK tahun 2022 memang kita masih menemukan soal tes TKA yang mengujikan materi-materi keilmuan selama di sekolah seperti Matematika.

Soal TKA ini merupakan salah satu yang paling ditakutkan oleh para peserta UTBK. Untuk mempersiapkan diri menjelang UTBK tahun ini kita tidak cukup hanya mempersiapkan dokumen yang harus dibawa saja, akan tetapi harus siap juga materi dan mental saat mengerjakan.

Buat kamu yang mau mencoba mengerjakan soal TKA Saintek Matematika tahun 2022, kamu bisa unduh PDF nya dibagian bawah artikel.

Soal UTBK Saintek TKA Matematika 2022 Download PDF


BacaKumpulan Soal TPS UTBK 2022 Download PDF

Sekilas Mengenai UTBK TKA Matematika Saintek 2022

Semenjak tahun 2019 gelaran SBMPTN selalu menggunakan nilai UTBK guna menyaring calon mahasiswa yang sesuai kriteria yang dibutuhkan. UTBK merupakan singkatan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer yang wajib diikuti oleh semua peserta SBMPTN.

UTBK memiliki tujuan untuk menyaring calon mahasiswa yang diharapkan mampu menyelesaikan pendidikan di PTN dengan baik dan tepat waktu.

Dalam UTBK 2022 ada beberapa materi tes yang akan diujikan yaitu TKA, TPS, dan Tes Bahasa Inggris. Dalam UTBK tahun 2022 dibagi menjadi 3 kelompok ujian yakni Saintek, Soshum dan Campuran.

Tes Kemampuan Akademik (TKA) merupakan sebuah tes yang mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan para peserta UTBK yang sudah diajarkan selama di sekolah. Dalam UTBK TKA saintek dibagi lagi menjadi beberapa sub materi yaitu Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.

Bagi para peserta yang masuk ke dalam kelompok ujian Saintek pasti akan bertemu dengan soal-soal TKA Saintek. dengan alokasi waktu pengerjaan sekitar 195 menit untuk semua soal dalam kelompok Saintek.

Salah satu sub materi yang paling diwaspadai oleh kebanyakan orang dalam UTBK 2022 adalah TKA Saintek Matematika. Dalam sub materi ini kita akan bertemu dengan aljabar, postulat, trigonometri, kalkulus, probablitas, sampai vektor dan geometri. 

BacaDownload Soal UTBK TKA Saintek Matematika 2021

Download Soal UTBK TKA Saintek Matematika 2022 dan Pembahasan

Dibawah ini ada beberapa soal UTBK 2022 khusus TKA Saintek Matematika yang dapat kamu download secara gratis. Soal ini kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet. Kamu bisa langsung mengunduhnya dengan klik tautan dibawah lalu ikuti instruksinya.

Soal UTBK 2022 TKA Matematika 1 : UNDUH

Soal UTBK 2022 TKA Matematika 2 : UNDUH

Soal UTBK 2022 TKA Matematika 3 : UNDUH

Soal UTBK 2022 TKA Matematika 4 : UNDUH

BacaDownload Kumpulan Soal UTBK Semua Tahun

Simpulan

Itulah tadi kumpulan soal matematika TKA Saintek UTBK tahun 2022 yang dapat kamu berikan. Agar dalam mengerjakan UTBK tahun ini bisa lebih lancar dan lebih siap, kita memang harus banyak berlatih salah satunya dengan mengerjakan soal-soal tahun sebelumnya. download soal utbk sbmptn saintek matematika 2022 dan pembahasannya pdf.

Show comments