Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Soal TPS UTBK 2022 Download PDF dan Pembahasannya

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apakah kamu lagi nyari link download soal TPS UTBK tahun 2022 dalam format PDF tapi tidak kunjung menemukannya?

Santai aja sob karena disini kami tim soalmedia sudah memaparkan soal dan pembahasan khusus tentang TPS UTBK 2022 baik materi penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pemahaman bacaan dan menulis, serta pengetahuan dan pemahaman umum.

UTBK tahun ini akan kembali dilaksanakan. Agar kita semakin siap dalam menghadapi UTBK, memang sudah sepantasnya bila kita banyak mempersiapkan diri. Tak hanya mempersiapkan diri dalam dokumen tetapi siap juga dalam mental dan materi.

Kita bisa mencoba mengikuti tryout atau simulai soal UTBK agar semakin terlatih. Selain itu kita juga bisa mengerjakan soal-soal UTBK tahun sebelumnya agar paham kira-kira tipe soal seperti apa yang akan keluar.

Buat kamu para pejuang kampus yang lagi mencari soal UTBK tahun 2022 khusus TPS, disini kami menyediakan kumpulan link download nya secara gratis dalam format PDF dan pembahasannya untuk semua materi dalam TPS lengkap.

Kumpulan Soal TPS UTBK 2022 Download PDF dan Pembahasannya
BacaDownload Kumpulan Soal TPS UTBK 2023 PDF

Tentang Tes Potensi Skolastik UTBK 2022

UTBK merupakan sebuah ujian yang harus diikuti oleh semua peserta jalur SBMPTN. Dengan nilai UTBK nantinya peserta akan dinilai apakah mereka layak menjadi seorang mahasiswa baru atau tidak.

Pada UTBK tahun 2022, setiap peserta akan mengikuti beberapa macam ujian yang dibagi menjadi Tes Potensi Skolastik (TPS), Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris.

Tes Potensi Skolastik adalah sebuah tes yang didesain untuk mengukur kemampuan kognitif para peserta UTBK yaitu kemampuan dalam berfikir dan bernalar yang nantinya akan sangat diperlukan dalam membantu kegiatan belajar di perguruan tinggi.

Dalam UTBK 2022 setiap kelompok ujian baik Saintek, Soshum atau Campuran pasti akan bertemu dengan soal TPS ini.

Materi dan Jumlah Soal TPS UTBK 2022

Pada UTBK tahun 2022 lalu TPS memiliki 4 subtes atau materi yang mana setiap subtesnya memiliki tipe soal nya masing-masing. Setiap subtes harus dikerjakan oleh para peserta dengan jumlah soal berkisar antara 20 soal. Adapun ke empat subtes tersebut diantaranya.

  1. Penalaran Umum (20 Soal)
  2. Pengetahuan Kuantitatif (20 Soal)
  3. Pengetahuan dan Pemahaman Umum (20 Soal)
  4. Pemahaman Bacaan dan Menulis (20 Soal)

BacaDownload Kumpulan Soal TPS UTBK 2020

Download Kumpulan Soal TPS UTBK 2022 PDF

Dalam materi Tes Potensi Skolastik kita akan menjumpai beberapa sub materi yang akan diujikan seperti penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pemahaman bacaan dan menulis, serta pengetahuan dan pemahaman umum.

Adapun ke empat sub materi diatas dapat kamu download soal dan pembahasannya secara gratis dalam format PDF melalui link yang kami sajikan dibawah ini.

Soal TPS UTBK 2022 Penalaran Umum

Untuk mengunduh soal UTBK Tes Potensi Skolastik dalam subtes Penalaran Umum, kamu bisa melihatnya secara lengkap dan mengunduh nya secara gratis melalui link dibawah ini.

UNDUH

Soal TPS UTBK 2022 Pengetahuan Kuantitatif

Untuk mengunduh soal UTBK Tes Potensi Skolastik dalam subtes Pengetahuan Kuantitatif, kamu bisa melihatnya secara lengkap dan mengunduh nya secara gratis melalui link dibawah ini.

UNDUH

Soal TPS UTBK 2022 Pemahaman Bacaan dan Menulis

Untuk mengunduh soal UTBK Tes Potensi Skolastik dalam subtes Pemahaman Bacaan dan Menulis, kamu bisa melihatnya secara lengkap dan mengunduh nya secara gratis melalui link dibawah ini.

UNDUH

Soal TPS UTBK 2022 Pengetahuan dan Pemahaman Umum

Untuk mengunduh soal UTBK Tes Potensi Skolastik dalam subtes Pengetahuan dan Pemahaman Umum, kamu bisa melihatnya secara lengkap dan mengunduh nya secara gratis melalui link dibawah ini.

UNDUH

BacaDownload Kumpulan Soal UTBK TPS 2021

Kesimpulan

Adapun soal-soal diatas kami peroleh dari sumber terpercaya yang ada di internet. Kamu bisa mengunduh soal nya secara gratis dengan klik saja tautan diatas lalu kamu akan melihat kumpulan soal TPS sesuai subtes yang dipilah. download soal tps utbk soshum, saintek 2022, 2023, 2021 pdf dan pembahasannya, kuantitatif.

Show comments