Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Soal SNBT UTBK 2023 Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Belakangan ini banyak diantara kita yang mencari tau contoh soal UTBK SNBT 2023 PDF dan pembahasannya khusus Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia.

Tak mengherankan karena UTBK memang akan dilaksanakan kembali dalam waktu dekat sebagai ajang tes untuk mengikuti SNBT dalam SNPMB.

Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia merupakan salah satu subtes dari materi Tes Literasi. Di dalam materi Tes Literasi kita juga akan menjumpai subtes lainnya seperti tes literasi dalam bahasa Inggris dan tes penalaran matematika.

Kita memang harus banyak-banyak mempersiapkan diri menjelang UTBK salah satunya dengan membaca dan berlatih mengerjakan soal UTBK tahun-tahun sebelumnya atau try out. Buat kamu yang lagi mencari contoh soal UTBK SNBT 2023 tes literasi bahasa Indonesia, kamu bisa download soalnya dalam format PDF dibawah ini.

Download Contoh Soal SNBT UTBK 2023 Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia

Mengenai SNBT UTBK 2023 Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia

Pada penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk PTN tahun 2023, terdapat banyak sekali perubahan yang dilakukan. Salah satu perubahan yang cukup mencolok adalah dirubahnya istilah SBMPTN menjadi SNBT atau Seleksi Nasional Berbasis Tes.

Dalam SNBT nantinya kita juga akan bertemu kembali dengan UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang kita tau bahwa bagi para peserta SNBT wajib mengikuti UTBK untuk mendapatkan nilai dimana nilai UTBK ini yang akan dijadikan acuan penyeleksian.

Dalam UTBK 2023 kita akan menjumpai beberapa subtes atau materi yang akan diujikan. Salah satu materi nya adalah tes literasi dalam Bahasa Indonesia yang baru mulai diperkenalkan sejak tahun 2023 ini.

Pada literasi bahasa Indonesia masuk ke dalam bagian Tes Literasi. Subtes ini akan mengujikan sebanyak 30 soal dalam waktu 45 menit. Jelas seperti namanya bahwa subtes ini akan berfokus pada kemampuan literasi membaca para peserta UTBK.

Literasi membaca disini maksudnya adalah kemampuan dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, merenungkan, hingga berinteraksi secara aktif dan berkelanjutan terhadap bacaan. Terdapat 2 tolak ukur yang menjadi indikasi keberhasilan pembaca dalam mengonstruksi sebuah bacaan yaitu kompetensi kebahasaan dan strategi kognitif.

Konteks bacaan yang akan disajikan menyangkut bidang ilmu pengetahuan alam hingga bidang pengetahuan sosial atau konteks umum yang familiar lainnya bagi peserta.

Baca: Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat Bank BRI

Download Contoh Soal UTBK SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia PDF

Tanpa basa-basi lagi berikut contoh soal UTBK SNBT 2023 tes literasi dalam bahasa Indonesia dan pebahasannya dalam format PDF yang kami peroleh dari berbagai sumber terpercaya. 

Kami memiliki beberapa contoh soal dan pembahasan dari berbegai sumber termasuk sumber resmi situs SNPMB langsung. Untuk mengunduh contoh soal resminya sekaligus pembahasannya kamu bisa langsung saja klik tombol UNDUH dibawah ini

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia (RESMI) : UNDUH

Untuk mendapatkan contoh soal UTBK SNBT 2023 subtes literasi dalam bahasa Indonesia lainnya, kamu bisa download dalam format PDF dengan klik tautan dibawah ini.

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia 1 -> UNDUH

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia 2 -> UNDUH

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia 3 -> UNDUH

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia 4 -> UNDUH

Contoh Soal SNBT 2023 Literasi Bahasa Indonesia 5 -> UNDUH

Baca: Contoh Soal SNBT UTBK 2023 Penalaran Matematika

Simpulan

Beberapa soal diatas telah kami kumpulkan dan dapatkan dari berbagai sumber terpercaya yang ada di internet. Kamu bisa download contoh soal dan pembahasan SNBT 2023 tes literasi dalam bahasa Indonesia dengan klik tautan yang kami sajikan diatas dan ikuti saja instruksi unduh nya.

Kami harap soal-soal diatas bisa membantu kalian semua dalam menghadapi UTBK yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Manfaatkan waktu mu sebaik-baik nya dan semoga hasil yang terbaik menyertai mu. Semangat!! contoh soal lterasi bahasa indonesia anbk 2023.

Show comments