Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UTBK 2020 Pengetahuan dan Pemahaman Umum PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apakabar sahabat skul, ketemu lagi nih sama kita. Setelah sebelumnya kami sudah membahas soal dan pembahasan UTBK 2020 khusus materi TPS Pemahaman Bacaan dan Menulis, kali ini kami hadir lagi dengan pembahasan berbeda yakni tentang materi Pengetahuan dan Pemahaman Umum

Ada berbagai soal dan pembahasan UTBK TPS 2020 materi Pengetahuan dan Pemahaman Umum yang dapat kalian unduh secara gratis dalam format PDF. Soal yang telah kami kumpulkan ini kami peroleh dari berbagai sumber di internet.

Dalam waktu dekat seleksi penerimaan mahasiswa baru akan kembali bergulir. Itu artinya kita sebagai calon peserta harus mulai mempersiapkan diri.

Dalam menghadapi seleksi masuk PTN pasti kamu akan menghadapi ujian UTBK. Guna mempersiapkan diri menjelang UTBK kita harus banyak mempersiapkan diri salah satunya adalah dengan mengerjakan soal-soal UTBK tahun sebelumnya.

Apa sih keuntungan mengerjakan soal UTBK tahun-tahun sebelumnya? tentu hal ini akan membuat kita semakin siap dengan tpe soal yang kemungkinan akan diujikan. Nah buat kamu yang sedang mencari soal dan pembahasan UTBK TPS Pemahaman Bacaan dan Menulis tahun 2020 untuk modal dalam belajar, kamu bsa mendapatkannya di arikel kami ini.

Download Soal UTBK 2020 Pengetahuan dan Pemahaman Umum PDF

Sekilas Mengenai UTBK 2020?

UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer adalah sebuah ujian yang selalu selenggarakan setiap kali dilaksanakan selaksi penerimaan mahasiswa baru berskala nasional secara bersama atau SBMPTN.

Tahun 2020 lalu UTBK diselenggarakan di bawah naungan LTMPT. setiap peserta SBMPTN wajib mengikuti tes UTBK karena dengan nilai UTBK ini lah setiap peserta akan diseleksi apakah layak menjadi mahasiswa baru di jurusan dan kampus yang mereka pilih atau tidak.

Ada sedikit perubahan terjadi dalam pelaksanaan UTBK tahun 2020 lalu dimana soal yang diujikan dalam UTBK 2020 hanya mengujikan jenis Tes Potensi Skolastik saja tanpa mengujikan Tes Potensi Akademik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Materi dalam TPS UTBK 2020

Dalam Tes Potensi Skolastik atau TPS setiap tahunnya mengujikan 4 pembagian materi tak terkecuali di tahun 2020 lalu. Ke empat materi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Pengetahuan dan Pemahaman Umum
  2. Pemahaman Bacaan dan Menulis
  3. Penalaran Umum
  4. Kemampuan kuantitatif

Sekilas Tentang TPS UTBK Pengetahuan dan Pemahaman Umum?

Pengetahuan dan Pemahaman Umum atau sering di singkat PPU merupakan salah satu materi dalam UTBK yang masuk dalam jenis tes TPS. 

Dalam tes Pengetahuan dan Pemahaman Umum UTBK akan mengujikan kemampuan setiap peserta dalam memahami sebuah teks atau bacaan. Disini kamu akan dihadapkan dengan tipe soal tentang pengambilan kesimpulan, ide pokok, kelebihan dan kekurangan paragraf, konjungsi, kata ganti dll.

Dalam materi Pengetahuan dan Pemahaman Umum UTBK dibagi menjadi 2 tipe soal yakni soal Bahasa Indonesia dan soal Bahasa Inggris. Jadi nantinya kamu akan diuji pengetahuan nya dalam 2 bahasa tersebut.

Download Soal PPU UTBK PDF 2020 dan Pembahasan

Dibawah ini kami sudah menyajikan kumpulan soal-soal UTBK 2020 khusus TPS materi Pengetahuan dan Pemahaman Umum dalam format PDF yang bisa kalian unduh secara gratis dan telah kami kumpulkan dari semua sumber di internet.

Soal UTBK 2020 TPS PPU 1 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PPU 2 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PPU 3 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PPU 4 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PPU 5 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PPU 6 > UNDUH DISINI

Baca: Download Soal UTBK 2021 Pengetahuan dan Pemahaman Umum

Akhir Kata

Demikian tadi beberapa soal UTBK tahun 2020 khusus TPS PPU atau Pengetahuan dan Pemahaman Umum yang telah kami paparkan. Harapan kami semoga beberapa soal tadi bisa membantu teman-teman untuk lebih mempersiapkan diri menjelang UTBK dalam waktu dekat.. materi, download soal pengetahuan dan pemahaman umum pdf, soal ppu utbk 2020 pdf dan pembahasannya

Show comments