Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UTBK 2020 Pengetahuan Kuantitatif PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apakah kamu sedang mencari soal UTBK 2020 khusus materi TPS Pengetahuan Kuantitatif tapi tidak kunjung mendapatkannya?

Setelah sebelumnya kamu membahas soal dan pembahasan UTBK 2020 TPS Pengetahuan dan Pemahaman Umum, kali ini kami akan memaparkan beberapa soal khusus TPS Pengetahuan Kuantitatif.

Kami sudah mencari kumpulan soal-soal UTBK terkait TPS Pengetahuan Kuantitatif di berbagai sumber di internet yang kemudian kami kumpulkan dan sajikan dibawah. Kamu juga bisa mengunduh nya secara gratis loh sobat.

Bagi para peserta SBMPTN kita wajib mengikuti yang namanya UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer. Nantinya kalian akan diuji kemampuannya lewat UTBK ini dan mendapatan nilai sesuai kemampuan kalian.

Untuk mendapatkan nilai yang memuaskan dalam UTBK kita harus sering berlatih agar mudah dalam menjawab setiap soal yang diberikan nantinya.

Selain berlatih mendalami materi setiap kisi-kisi ujian, kamu juga wajib mencoba mengerjakan soal-soal UTBK di tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya adalah agar kamu semakin siap dan tau tentang tipe soal yang kemungkinan akan dites.

Khusus kali ini kami sudah memaparkan soal UTBK 2020 TPS Pengetahuan Kuantitatif. Buat kamu yang mau mengunduhnya dalam format PDF langsung aja nih simak pembahasan kami dibawah!!

Download Soal UTBK 2020 Pengetahuan Kuantitatif PDF

Sekilas Tentang UTBK 2020?

Pada tahun 2020 UTBK diselenggarakan oleh LTMPT. UTBK merupakan singkatan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer. UTBK merupakan sebuah serangkaian tes yang harus diikuti oleh setiap peserta SBMPTN.

Nantinya setelah mengikuti UTBK kita akan memperoleh nilai yang dapat digunakan untuk media seleksi dalam SBMPTN.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 merupakan tahun yang berat karena berbarengan dengan pandemi covid-19. Oleh karena hal itu banyak perubahan yang dilakukan dalam pelaksanaan SBMPTN seperti jadal pelaksanaan yang diundur.

Selain itu jenis ujian yang di ujikan di UTBK 2020 juga dikurangi karena hanya Tes Potensi Skolastik saja yang diujikan tanpa mengujikan Tes Potensi Akademik seperti beberapa tahun sebelum nya.

Materi UTBK TPS 2020

Tes Potensi Skolastik (TPS) setiap tahunnya memiliki 4 pembagian materi tak terkecuali di tahun 2020. Adapun ke empat materi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Kemampuan kuantitatif
  2. Pengetahuan dan Pemahaman Umum
  3. Pemahaman Bacaan dan Menulis
  4. Penalaran Umum

Tentang TPS UTBK Pengetahuan Kuantitatif

Pengetahuan Kuantitatif atau sering di singkat PK adalah satudari 4 materi dalam UTBK yang termasuk ke dalam jenis tes Tes Potensi Skolastik (TPS). 

Materi Pengetahuan Kuantitatif akan mengujikan tentang materi matematika dasar yang sudah pernih kita pelajari selama di sekolah.

Ada beberapa tipe soal dalam materi PK yang ber format pilihan ganda yang biasanya diujikan seperti tipe pilihan ganda biasa, perbandingan 2 nilai, pilihan 1, 2, 3, 4 benar dll.

Beberapa sub materi yang biasanya keluar dalam TPS Pengetahuan Kuantitatif diantaranya seperti, geometri, bilangan, statistika, peluang, himpunan, persamaan kuadrat, grafik fungsi, matriks, turunan, limit, relasi dan fungsi dll.

Download Soal TPS Kuantitatif UTBK 2020 PDF dan Pembahasan

Berikut soal dan pembahasan UTBK 2020 TPS Pengetahuan Kuantitatif PDF yang bisa kalian unduh secara gratis. kami mendapatkan beberapa soal berikut dari berbagai sumber terpercaya di internet.

Soal UTBK 2020 TPS PK 1 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 2 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 3 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 4 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 5 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 6 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 7 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 8 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS PK 9 > UNDUH DISINI

Baca: Download Soal UTBK 2021 Pengetahuan Kuantitatif

Penutup

Mantap bukan ulasan kami kali ini hehee. semoga soal UTBK 2020 TPS Pengetahuan Kuantitatif diatas bisa membantu teman-teman semua dalam mempersiapkan diri menjelang ujian saringan masuk PTN dalam waktu dekat ya!! materi pengetahuan, download soal asli tps kuantitatif utbk pdf dan pembahasannya.

Show comments