Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Kunci Jawaban Soal di Zenius dan Pembahasan

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apakah kamu sedang mencari tau bagaimana cara melihat kunci jawaban dan pembahasan di setiap soal yang ada di Zenius tapi tidak tau bagaimana cara melakukannya?

Jangan khawatir sob karena disini kami tim soalskul sudah membuat pembahasan khusus tentang cara melihat kunci jawaban di Zenius dan pembahasan nya sekaligus.

Zenius merupakan salah satu start-up di Indonesia yang berfokuskan pada sektor pendidikan dengan memberikan fasilitas pembelajaran online. Zenius menghadirkan konsep belajar online yang menyenangkan untuk mempersiapkan diri para penggunanya dalam memahami materi belajar yang sedang mereka hadapi.

Tak hanya menghadirkan video pembahasan di setiap materi, Zenius juga menghadirkan soal-soal untuk melatih diri setiap pengguna nya. Sayangnya tidak semua orang tau cara mencari kunci jawaban dan pembahasan disetiap soal yang diberikan.

Sebenarnya Zenius sendiri memiliki fitur khusus kita bisa mendapatkan kunci jawaban dan pembahasan di setiap soal yang mereka berikan. Adapun cara mendapatkan nya bisa kamu simak dipembahasan kami dibawah ini.

Cara Melihat Kunci Jawaban Soal di Zenius dan Pembahasan

Baca: Download Soal SIMAMA Poltekkes

Cara Melihat Kunci Jawaban dan Pembahasan di Zenius

Dibagian ini kami akan ajarkan cara melihat kunci jawaban dan pembahasan dari latihan soal yang diberikan disetiap materi Zenius. Kita tau dalam setiap materi kita akan mendapatkan video pembahasan dan dilanjutkan dengan latihan soal.

Kamu bisa melihat kunci jawaban dan pembahasan dari setiap latihan soal di Zenius seperti panduan berikut ini.

  1. Buka aplikasi Zenius di HP mu.
  2. Buka materi yang mau kamu lihat kunci jawaban dan pembahasan nya.
  3. Kerjakan dulu latihan soal yang diberikan.
  4. Bila kamu sudah menjawab nya, dibagian bawah layar aka muncul tombol “Lihat Pembahasan” lalu klik saja tombol tersebut.
  5. Akan tampil halaman berisi informasi kunci jawaban dan pembahasan dari soal tersebut.
  6. Selesai.

Cara Melihat Kunci Jawaban di Zenius dengan Kode Soal

Zenius memiliki kumpulan soal-soal yang dapat kamu download dan digunakan untuk belajar. Kamu bisa mendapatkan soal SNBT UTBK, AKM, soal setiap materi di SMA hingga SMP sekalipun.

Dalam setiap soal yang kamu download memiliki kunci jawaban dan pembahasan nya masing-masing dan Zenius pun sudah menyediakan nya. Lantas bagaimana cara kita mendapatkan kunci jawaban dan pembahasan tersebut?

Untuk mendapatkan nya kita harus mengetahui kode konten, kode pembahasan atau kode materi nya. Kamu bisa mendapatkan kode tersebut di bagian atas lembar soal nya. Untuk melihat kunci jawaban dan pembahasan soal di Zenius, kamu bisa ikuti cara berikut.

  1. Copy dulu kode konten, kode pembahasan, atau kode materi istilah nya yang bisa kamu dapat di bagian atas lembar soal.
  2. Buka situs https://www.zenius.net/bahas
  3. Bila situs sudah terbuka, tinggal kamu tempel saja kode nya pada inputan yang ada dibagian bawah tulisan “Cari Konten”.
  4. Jika sudah di masukkan kode nya, tinggal klik saja tombol “Cari”.
  5. Hasil pencarian akan memperlihatkan pembahasan dari soal tersebut.
  6. Tinggal kamu klik saja “Lihat Pembahasan”.
  7. Selesai.

Penutup

Mudah banget kan cara melihat kunci jawaban dan pembahasan soal-soal Zenius. Semoga pembahasan diatas bisa kalian ikuti dengan mudah ya!! contoh soal try out, no wa, www zenius net kunci jawaban, prakerja, cheat, web, matematika, bahasa Inggris.

Show comments