Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Universitas Bakrie (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Universitas Bakrie (UBAKRIE). Hello sahabat skul, tak lama lagi pembukaan mahasiswa baru akan diadakan lagi loh, sebelum terjun dalam dunia perkampusan nantinya ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan salah satunya dalam memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan minat yang kalian miliki. Kali ini kami akan mengulik ulasan tentang list jurusan di salah satu universitas terbaik yang ada di Kota Jakarta yaitu Universitas Bakrie. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan di Universitas Bakrie (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Fakultas berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya ada prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Statistika dsb.

2. Jurusan

Jurusan berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Politik, Ilmu dan Teknologi Pangan, Profesi Ners dsb.

Sekilas Tentang Universitas Bakrie

Universitas Bakrie atau disingkat UBAKRIE / UB ialah sebuah universitas yang beralamatkan tepatnya di Jl. H. R. Rasuna Said No.2, RT.2/RW.5, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kuningan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

UBAKRIE ialah salah satu sekolah tinggi kesehatan yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup hits di Indonesia khususnya Kota Jakarta. Tak hanya Universitas Bakrie saja kampus tenar yang dimiliki Kota Jakarta, namun ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UBM Jakarta, Universitas YARSI, UHAMKA Jakarta dan lain-lain.

Universitas Bakrie adalah sebuah kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB). Kampus ini pada mulanya berawal dari perubahan kepemilikan atau pengambilan alih STIE Mulia Persada oleh YPB tahun 2006 hingga akhirnya statusnyapun dirubah menjadi STIE Bakrie School of Management (BSM).

Perubahan status kembali dilakukan terhadap kampus ini menjadi Universitas Bakrie (UB) berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI pada bulan Juli 2009.

Daftar Jurusan di Universitas Bakrie

UBAKRIE kini telah menghadirkan 11 buah jurusan pada jenjang sarjanan dan magister. Berikut daftar program studi yang ada disini.

Program Sarjana
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Ilmu Politik
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Ilmu dan Teknologi Pangan

Program Pascasarjana
  • S2 Manajemen

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di UBAKRIE . Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. jurusan univ bakrie, keunggulan, kekurangan, brosur, beasiswa, pendaftaran, akreditasi jurusan, biaya kuliah universitas bakrie mahal.
Jika ulasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments