Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UTBK TPS Penalaran Umum 2020 PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Apakah kamu sedang mencari soal UTBK tahun 2020 khusus materi TPS Penalaran umum format PDF yang bisa di download disertai pembahasannya?

Santai aja sob karena disini kami sudah mengumpulkan berbagai soal TPS UTBK Penalaran UMUM 2020 dari berbagai sumber di internet yang bisa kamu download secara gratis.

Untuk mempersiapkan diri menjelang UTBK tahun ini, kita memang harus banyak mempersiapkan diri. Selain belajar materi yang akan diujikan, kita juga harus banyak melatih diri dengan mengerjakan soal UTBK tahun-tahun sebelumnya.

Dengan begitu kita akan semakin siap dengan jenis dan tipe soal yang kemungkinan akan diujikan. Buat kamu yang mau mengasah kemampuan dalam tes UTBK khususnya materi TPS Penalaran Umum, disini kami sudah menyajikan beberapa soal nya khusus tahun 2020 lalu.

Download Soal UTBK TPS Penalaran Umum 2020 PDF

Tentang UTBK 2020

UTBK atau kepanjangan nya Ujian Tulis berbasis Komputer adalah sebuah tes yang diselenggarakan untuk menyaring calon mahasiswa dan mahasiswi terbaik di seluruh Indonesia guna melanjutkan studi di PTN.

UTBK dilaksanakan di bawah naungan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada tahun 2020 lalu. UTBK tahun 2020 bisa di ikuti oleh para siswa SMA sederajat lulusan tahun 2018, 2019, hingga 2020 dengan maksimal usia adalah 25 tahun.

UTBK sendiri menjadi ujian yang wajib dilakukan bagi setiap peserta SBMPTN karena dengan nilai UTBK inilah kita bisa mengikuti SBMPTN.

Faktanya UTBK tahun 2020 lalu mengalami beberapa kendala karena adanya pandemic Covid-19 yang menyebabkan pelaksanaannya pun diundur.

Hal berbeda juga terjadi di UTBK 2020 dimana materi yang diujikan di tahun ini hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) saja tanpa mengujikan soal Tes Potensi Akademik (TPA).

Baca: Download Soal Ujian Mandiri UNAIR

Soal yang Diujikan di UTBK 2020

Seperti yang kami singgung sedikit diatas bahwa dalam UTBK tahun 2020 lalu tidak mengujikan soal TPA melainkan hanya mengujikan soal TPS. Ada beberapa materi yang akan diujikan dalam TPS UTBK 2020 yaitu.

  1. Penalaran Umum
  2. Kemampuan kuantitatif
  3. Pengetahuan dan Pemahaman Umum
  4. Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis

Tentang TPS Penalaran Umum UTBK

Dalam soal TPS UTBK dibagi menjadi 4 materi yang mana salah satunya adalah kemampuan penalaran umum. Sekilas tentang materi ini dimana penalaran umum akan berhubungan dengan bagaimana cara kerja otak setiap peserta dalam melihat sebuah permasalahan.

Dalam soal penalaran umum ini setidaknya ada 4 subab materi lagi yang akan diujikan seperti penalaran umum verbal, matematis, logika, hingga penalaran umum figural atau pola gambar.

Baca: Download Soal UTBK Soshum dan Saintek Semua Tahun

Download Soal TPS Penalaran Umum PDF 2020 dan Pembahasan

Dibawah ini kami sudah menyajikan beberapa soal UTBK 2020 khusus materi TPS Penalaran Umum dalam format PDF disertai pembahasannya. Soal dan pembahasan ini kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet. Untuk mengunduhnya kalian tinggal klik saja tombol download yang tertera.

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 1 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 2 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 3 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 4 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 5 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 6 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 7 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 8 > UNDUH DISINI

Soal UTBK 2020 TPS Penalaran Umum 9 > UNDUH DISINI

Baca: Download Soal UTBK TPS Penalaran Umum 2021

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa soal yang bisa kami sajikan terkait soal UTBK TPS Penalaran Umum 2020. Semoga pembahasannya bisa mengatasi masalah yang sedang kamu alami ya!! download soal tps penalaran umum utbk 2020, 2022 pdf dan pembahasannya.

Show comments