Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UTBK TKA Soshum 2021 PDF dan Pembahasan Semua Mapel

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Soal TKA Soshum UTBK SBMPTN 2021 PDF Semua Mata Pelajaran dan pembahasannya. Apa saat ini kamu sedang mencari soal-soal UTBK TKA Soshum 2021 tapi tidak kunjung mendapatkannya?

Santai aja dan jangan khawatir sob karena kali ini kami tim soalskul sudah mendapatkan beberapa soal dan pembahasan UTBK 2021 dalam format PDF yang bisa gratis kalian unduh khusus kelompok Soshum lengkap semua materi mulai dari sosiologi, ekonomi, sejarah, hingga geografi.

Menjelang UTBK tahun ini kita memang harus banyak berlatih menguasai materi yang akan diujikan. Agar kalian semua dapat lulus UTBK dengan hasil yang memuaskan, kamu juga bisa memvariasikan metode belajarmu dengan cara mengerjakan soal-soal UTBK tahun sebelumnya.

Tujuannya tak lain adalah agar kita semakin tau tentang tipe soal UTBK yang kemungkinan akan diujikan ditahun ini. Buat kamu yang lagi nyari soal-soal UTBK TKA Soshum 2021, berikut kami sudah mendapatkannya dalam format PDF serta pembahasannya sekaligus.

Download Soal UTBK TKA Soshum 2021 PDF dan Pembahasan Semua Mapel

Tentang UTBK Tes Kemampuan Akademik Soshum

Ujian Tulis Berbasis Komputer atau biasa disingkat UTBK merupakan sebuah ujian yang harus diikuti oleh para peserta SBMPTN. Nantinya setiap peserta akan dinilai kelayakannya apakah lulus menjadi seorang mahasiswa baru melalui nilai UTBK ini.

Dalam UTBK tahun 2021 lalu ada beberapa jenis ujian yang harus diikuti oleh para pesertanya. Adapun ujian tersebut TPS (Tes Potensi Skolastik) dan TKA (Tes Kemampuan Akademik).

Untuk tes TKA sendiri akan mengujikan kemampuan dan keilmuan peserta selama menempuh pendidikan di SMA yang dibagi menjadi beberapa kelompok yakni kelompok rumpun Saintek, Soshum, dan Campuran. Setiap kelompok tersebut nantinya akan mendapatkan soal yang berbeda-beda.

Khusus kelompok Soshum nantinya TKA yang akan diujikan mengacu pada materi seperti dalam mata pelajaran Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, dan Geografi. Soal-soal dalam UTBK sudah merupakan soal tingkat tinggi dengan menerapkan konsep High Order Thinking Skills (HOTS).

Adapun jumlah soal per mata pelajaran dalam UTBK TKA Soshum adalah 15 soal. Jadi total soal yang harus kamu kerjakan dalam TKA Soshum adalah 60 soal dengan waktu pengerjaan sekitar 90 menit.

Materi UTBK TKA Soshum 2021

Seperti yang sudah kami singgung sedikit sebelumnya bahwa dalam UTBK Tes Kemampuan Akademik khusus kelompok Soshum dibagi menjadi beberapa materi ujian. Adapun diantaranya adalah.

  1. Sosiologi
  2. Ekonomi
  3. Sejarah
  4. Geografi

Download Soal UTBK TKA Soshum 2021

Dibawah ini kami menyediakan beberapa soal UTBK TKA Soshum 2021 PDF disertai pembahasannya dari semua materi seperti mata pelajaran Sosiologi, Geografi, Sejarah hingga Ekonomi yang telah kami dapatkan dan kumpulkan dari berbagai sumber di internet. Untuk mengunduhnya kamu tinggal klik tautan dibawah yang tersedia.

1. Soal UTBK TKA Soshum Sosiologi

Untuk mendapatkan soal-soal dan pembahasan UTBK TKA Soshum 2021 PDF khusus materi Sosiologi, kamu bisa mendapatkan nya melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD

2. Soal UTBK TKA Soshum Ekonomi

Untuk mendapatkan soal-soal dan pembahasan UTBK TKA Soshum 2021 PDF khusus materi Ekonomi, kamu bisa mendapatkan nya melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD

3. Soal UTBK TKA Soshum Sejarah

Untuk mendapatkan soal-soal dan pembahasan UTBK TKA Soshum 2021 PDF khusus materi Sejarah, kamu bisa mendapatkan nya melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD

4. Soal UTBK TKA Soshum Geografi

Untuk mendapatkan soal-soal dan pembahasan UTBK TKA Soshum 2021 PDF khusus materi Geografi, kamu bisa mendapatkan nya melalui link dibawah ini.

DOWNLOAD

Baca: Kumpulan Soal dan Pembahasan UTBK Saintek dan Soshum

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa soal UTBK TKA Soshum 2021 yang bisa kami kumpulkan dan dapatkan dari berbagai sumber di internet. Disana kami memiliki beberapa soal dan pembahasan UTBK Soshum mulai dari materi Sosiologi, Geografi, Ekonomi, hingga Sejarah.

Harapan kami semoga artikel ini bisa membantu teman-teman semuanya ya!! download contoh soal utbk soshum 2021, 2022 pdf dan pembahasannya.

Show comments