Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Politeknik Negeri Subang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Politeknik Negeri Subang (POLSUB). Halo sahabat skul, dalam waktu dekat penerimaan mahasiswa baru akan kembali dibuka, dan sebelum kalian terjun dalam dunia kampus ada beberapa hal loh yang harus disiapkan salah satunya menentukan jurusan yang tepat. Kali ini kami akan mengulik ulasan tentang list jurusan di salah satu politeknik negeri terbaik yang ada di Kabupaten Subang yaitu POLSUB. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan di Politeknik Negeri Subang (TERBARU)

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Berdasarkan KBBI fakultas memiliki definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya ada prodi Hotel Manajemen, Akuntansi, Pariwisata dsb.

2. Jurusan

Berdasarkan KBBI jurusan memiliki definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Peternakan, Bimbingan Konseling Islam, Psikoterapi dsb.

Sekilas Tentang POLSUB Subang

Politeknik Negeri Subang disingkat POLSUB ialah sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Brigjen Katamso No. 37 (Belakang RSUD Subang), Dangdeur, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia.

POSUB ialah salah satu politeknik yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam yang cukup terkemuka di Indonesia. Tak hanya POLSUB saja kampus tenar yang dimiliki Kabupaten Subang, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UNSUB, STKIP Subang, STIE Sutaatmaja Subang dan lain-lain.

POLSUM merupakan sebuah PTN pertama yang dibangun di Kabupaten Subang dan merupakan salah satu dari 43 Politeknik Negeri yang ada di Indonesia. Pendirian POLSUB diresmikan pada tanggal 2 April 2014 oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Daftar Jurusan di POLSUB Subang

POLSUB Subang kini telah menghadirkan 4 buah jurusan yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa program studi. Berikut daftar program studi yang ada disini.
  1. D3 Agroindustri
  2. D3 Keperawatan
  3. D3 Pemeliharaan Mesin
  4. D3 Sistem Informasi

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di POLMAN Bandung. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. logo, biaya kuliah, jurusan, daya tampung, pendaftaran politeknik negeri subang keperawatan, cibogo, indramayu, jurusan dan akreditasi, snmpn, siakad, agroindustri, um, jurusan polsub subang.
Jika ulasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments