Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nusa Bangsa (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor. Hai sahabat skul, kalian pasti sudah tidak asing dengan salah satu kampus terbaik yang dimiliki Kota Bogor yaitu Universitas Nusa Bangsa. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UNB Bogor sebagai bahan kalian dalam menentukan jurusan yang tepat. Untuk informasi lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nusa Bangsa

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Nusa Bangsa, mari pahami dulu pengertian dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Menurut KBBI jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat pula diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Ilmu Kelautan, Ilmu Kehutanan, Ilmu Perpustakaan dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat pula diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat jurusan Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dsb.

Sejarah UNB Bogor

Universitas Nusa Bangsa Bogor atau disingkatan UNB Bogor ialah salah satu universitas favorit bagi calon mahasiswa baru khususnya di Kota Bogor. Selain Universitas Nusa Bangsa, Provinsi Jabar rupanya masih memiliki perguruan tinggi terkemuka lainnya loh seperti Universitas Wiralodra, Universitas Indonesia, UNPAD dsb.

UNB Bogor ialah salah satu perguruan tinggi dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik yang dimiliki Indonesia. UNB beralamatkan tepatnya di JL. KH Sholeh Iskandar KM.4, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Nusa Bangsa merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (YPKMK) yang telah berdiri sejak 1987.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNB Bogor

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNB Bogor.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Ekonomi Pembangunan

3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
  • S1 Biologi
  • S1 Kimia

4. Fakultas Kehutanan
  • D3 Penyuluhan Kehutanan
  • S1 Kehutanan

Demikian informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. simak unb bogor, alamat, akreditasi, beasiswa, pendaftaran, biaya kuliah s2, syarat masuk, universitas nusa bangsa bogor biaya. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments