Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Link Download ExamBrowser Client ANBK Update 2022 Online & Semi Online

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Link Download aplikasi ExamBrowser Client ANBK Update 2022 Online dan Semi Online. Kamu mau download aplikasi Exambro ANBK 2022 update paling terbaru tapi tidak tau bagaimana cara mengunduhnya? Santai aja sob karena kali ini kami akan ajarkan cara mengunduhnya dibagian paling bawah artikel.

ExamBrowser merupakan sebuah aplikasi wajib yang harus kita gunakan oleh guru atau murid untuk melaksanakan Asesmen nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Salah satu kegunaan aplikasi ini adalah untuk memastikan berjalannya ujian bisa lebih aman dan jurjur sehingga meminimalisir aksi contek mencontek.

Link Download ExamBrowser Client ANBK Update 2022 Online & Semi Online


Apa Itu ExamBrowser?

Kemdikbud mengembangkan ExamBrowser melalui Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) khusus yang bisa dimanfaatkan untuk client (peserta didik) guna mengerjakan soal Asesmen.

ExamBrowser ini dirancang dengan desain dan keamanan super tinggi sehingga membuat para peserta disik dimungkinkan untuk tidak bisa membuka aplikasi lain saat proses pengerjaan berlangsung.

Baca: Soal Dan Pembahasan Pola Bilangan Kelas 8 (TERLENGKAP)

Apa Sih Fungsi ExamBrowser?

Pada dasarnya ExamBrowser ini dibuat untukmenampilkan halaman ujian secara penuh tanpa navigasi yang memungkinkan peserta didik agar tidak bisa membuka aplikasi lain selain Exambro ini.

Selain itu Exambro juga bisa dimanfaatkan guna memastikan peserta didik (client) yang ikut serta merupakan peserta didik yang memang benar pengguna aplikasi resmi Pusmenjar sehingga dapat meminimalisir aktifitas akseshalaman ujian ilegal.

Semula diinformasikan bahwa asesmen nasional ini, khususnya asesmen kompetensi minimum, akan dilakukan dalam dua mode, yaitu mode online dan mode semi online. Mode online merupakan asesmen yang dilakukan dengan mencari jaringan internet pada setiap komputer klien dan komputer praktor, semuanya terhubung ke komputer server pusat (pusmenjar).

Berbeda dengan mode online, mode offline mengharuskan komputer praktor terhubung ke Internet dan server pusat, sehingga dalam mode ini, komputer server praktor harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu sesuai jadwal.

Syarat Spesifikasi Komputer Untuk Instal ExamBrowser

Sebelum menginstal aplikasi ExamBrowser di laptop mu, ada beberapa syarat spesifikasi yang harus dipenuhi. Persyaratan ini telah ditetapkan oleh Pusmenjar adapun diantaranya adalah.

  1. Pesolusi layar minimal 1024×720 pixel
  2. Operating System 32bit / 64bit (minimal Windows 7, linux, Mac OS, Chrome OS, Thin client, Raspberry)
  3. CPU minimal 2 core
  4. RAM minimal 2 GB
  5. Koneksi internet 12 Mbps untuk 15 client (dialokasikan khusus untuk pelaksanaan ANBK)

Cara Instal Aplikasi ExamBrowser

Adapun cara instal aplikasi ExamBrowser ini di PC anda adalah sebagai berikut.

  1. Download dulu aplikasi ExamBrowser sesuai spesifikasi komputer mu apakah 64bit atau 32bit melalui link dibawah.
  2. Setelah terunduh kamu akan mendapatkan file dalam bentuk RAR.
  3. Lanjut ekstrak ExamBrowser Client yang terdiri dari 14 file dengan ukuran total sekitar 60 MB.
  4. Jalankan ExamBrowser.exe dengan cara klik 2 kali, atau klik kanan dan pilih opsi “Run as Administrator).
  5. Tap tombol “Run” yang ada di bawah tampilan ExamBrowser. Pastikan ExamBrowser yang digunakan adalah versi terbaru.

Download Aplikasi ExamBrowser Client ANBK Terbaru 2022

Kamu bisa download aplikasi ExamBrowser client ANBK versi paling update terbaru melalui link yang sudah kami sajikan berikut ini. Baik untuk ExamBrowser Client online dan semi online aplikasinya sama saja. namun yang harus kamu perhatikan cukup spesifikasi komputer nya saja.

Link Download ExamBrowser 2022 32bit.rar

Link Download ExamBrowser 2022 64bit.rar

Penutup

Itulah tadi ulasan yang bisa kami sampaikan terkait link download exambrowser client anbk terbaru 2022. Semoga pembahasannya cukup bermanfaat ya!! cara download exambrowser, exambro client anbk 2022 semi online, online, 64 bit, 32 bit.

Show comments