Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nasional PASIM (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Nasional PASIM Bandung. Hello sahabat skul, melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan merupakan cita-cita semua orang. Namun sebelum berkuliah kebanyakan dari kita masih merasa kesulitan dalam memilih jurusan yang tepat.

Untuk memilih jurusan yang tepat kita harus rajin melakukan survey jurusan di kampus-kampus yang menjadi pilihan kita nantinya. Nah untuk membantu kalian dalam melakukan survey tersebut, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai salah satu kampus terbaik di Kota Bandung yaitu UNPASIM. Info lengkapnya bisa baca hingga halaman terakhir ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nasional PASIM

Definisi Jurusan dan Fakultas

Pada bagian ini kami akan memberikan definisi mengenai fakultas dan jurusan sebelum lanjut membahas pembahasan utamanya tentang list fakultas dan jurusan di UNAS Pasim.

1. Jurusan

Berdasarkan pengertian yang ada dalam KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Sastra Jepang, Teknik Mesin, Pendidikan Bahasa Jepang dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan pengertian yang ada dalam KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi dsb.

Sejarah Singkat Universitas Nasional PASIM

Jawa Barat adalah salah satu daerah dengan kontribusi dalam dunia pendidikan yang cukup baik di Indonesia. Tercatat kini Provinsi ini telah mempunyai beberapa universitas tersohor seperti UNSUR Cianjur, UNPAS, UNNUR dsb. Selain kampus tadi, tentunya Jawa Barat juga masih mempunyai kampus tenar lainnya loh seperti Universitas Nasional PASIM.

Universitas Nasional PASIM adalah sebuah universitas yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Dakota No.8A, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya Universitas Nasional Pasim dimulai dengan didirikannya STIE Pasim dibawah naungan YAPASIM pada tanggal 4 Desember 1996.

Kemudian pada tanggal 23 Agustus 2000 YAPASIM kembali mendirikan sebuah sekolah tinggi yaitu STMIK Pasim. Pada tanggal 25 September 2006 pengelolaan Universitas Nasional Bandung yang semula berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kader Keuangan dan Perbankan dipindah dan dialih kelolakan kepada YAPASIM.

Kemudian pada tanggal 6 September 2006 UNB dirubah statusnya menjadi Universitas Nasional Pasim dengan memasukan 2 sekolah tinggi yang berada dibawah naungan YAPASIM sebelumnya.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Nasional PASIM

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNPASIM.

1. Fakultas Ilmu Komputer
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ekonomi
  • D3 Manajemen Perpajakan
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Sastra
  • D3 Bahasa Inggris
  • S1 Sastra Jepang

4. Fakultas Psikologi
  • S1 Psikologi

5. Fakultas Teknik
  • D3 Manajemen Industri
  • S1 Teknik Industri

Itulah tadi informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Harapan kami semoga atikel ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. visi misi, beasiswa, akreditasi, biaya universitas nasional pasim jurusan psikologi, akreditasi, jurusan, pendaftaran, kelas karyawan, biaya kuliah pasim bandung. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments