Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Politeknik Imigrasi / POLTEKIM (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Politeknik Imigrasi Cinere. Hei sahabat skul, pada beberapa tulisan sebelumnya kami sudah banyak membahas informasi terkait soal dan pembahasan untuk materi-materi pada beberapa mata pelajaran, nah sekarang ini waktunya untuk kami menginformasikan sesuatu yang baru yaitu tentang daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kota Depok yaitu Politeknik Imigrasi. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan Politeknik Imigrasi / POLTEKIM

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Pengertian fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ada diatas, dapat diartikan pula bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas MIPA yang didalamnya ada prodi Geofisika, Statistika, Fisika dsb.

2. Jurusan

Pengertian jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ada diatas, dapat diartikan pula bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Gizi, Teknik Geodasi, Pendidikan Guru MI dsb.

Sekilas Mengenai Politeknik Imigrasi

Politeknik Imigrasi atau biasa disingkat POLTEKIM ialah kampus yang telah berdiri sejak tahun 2000. Politeknik Imigrasi beralamatkan tepatnya di Gandul Cinere No. 4, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. 

POLTEKIM adalah salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan. Bukan hanya POLTEKIM saja, namun Provinsi Jawa Barat tentunya masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar diantaranya ada Universitas Indonesia, ITBH, ISBI Bandung dan lain-lain.

Politeknik Imigrasi merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham). Kampus ini semula dinamakan Akademi Imigrasi (AIM) yang telah berdiri sejak tanggal 21 Desember 1962.

Daftar Jurusan di Politeknik Imigrasi

Poltekim Jawa Barat kini sudah mempunyai 4 buah program studi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Kemigrasian
  2. D4 Hukum Kemigrasian
  3. D4 Administrasi Kemigrasian
  4. D4 Manajemen Teknologi Kemigrasian

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di Poltekim Depok. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. tes, pendaftaran, biaya kuliah, jurusan yang ada di akademi, politeknik imigrasi syarat, dimana, ilmu kemasyarakatan, tes masuk, siakad, biaya kuliah, pendaftaran poltekim, alamat, jurusan, syarat, prospek kerja, gaji lulusan poltekim, jurusan poltekip dan poltekim, manajemen teknologi kemigrasian.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments