Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Bisma Lepisi Tangerang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisma Lepisi Tangerang. Hola sobat skul, saat memilih program studi, penting sekali untuk kita memilihnya secara tepat dan cermat. Saat memilih jurusan yang tepat kamu bisa memulainya dengan melihat dari diri kamu sendiri kira-kira kamu menguasai ilmu apa, passion apa yang kamu punya, prospek kerja seperti apa yang kamu cita-citakan dan lainnya.

Untuk memilih prodi yang tepat, kamu juga bisa melakukan perbandingan jurusan yang kamu minati dari beberapa kampus yang juga menjadi pilihanmu dengan memilih mana yang terbaik dari segala aspeknya. Nah untuk mempermudah dalam mencari jurusan, kali ini kami akan mengulik secara tuntas terkait daftar jurusan disalah satu kampus terbaik yang ada di Provinsi Banten yaitu STIE Bisma Lepisi. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIE Bisma Lepisi Tangerang

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas menurut KBBI merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kelautan dan Perairan yang didalamnya ada prodi Budidaya Perairan, Manajemen Sumberdaya Perairan, Teknik Lingkungan dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan menurut KBBI merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ekonomi Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Teknik Geodesi dsb.

Sekilas Tentang STIE Bisma Lepisi Tangerang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bisma Lepisi Tangerang atau biasa disebut STIE LEPISI ialah kampus yang telah dibangun sejak tahun 2001. STIE BISMA LEPISI beralamatkan tepatnya di Jl. Ks. Tubun, RT.001/RW.001, Ps. Baru, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Indonesia. 

STIE LEPISI Tangerang ialah salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya STIE BISMA LEPISI saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar yakni ada ITB Swadharma, STIE Insan Pembangunan, PPI Curug dan lain-lain.

Berdirinya LEPISI dimulai sejak tanggal 10 November 1987 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Widya Anindya. Pada mulanya LEPISI merupakan sebuah lembaga kursus komputer untuk calon sekretaris dan staf administrasi.

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi dalam lingkung bisnis dan manajemen, akhirnya pada tahun akademik 1996/1997 LEPISI membuka program Bisnis dan Manajemen (BISMA LEPISI). Dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional tahun 2001, maka BISMA LEPISI ditingkatkan statusnya menjadi STIE BISMA LEPISI..

Daftar Jurusan di STIE Bisma Lepisi Tangerang

STIE Bisma Lepisi Tangerang kini baru mempunyai 2 buah program studi yang masih aktif diselenggarakan. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Manajemen

Itulah tadi ulasan kami tentang daftar jurusan di STIE Bisma Lepisi Tangerang. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. logo stie bisma lepisi tangerang, biaya, elearning, sisfo, pendaftaran, jurusan kuliah di lepisi tangerang.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments