Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Global Institute (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Global Institute of Technology and Business Tangerang. Apa kabar sahabat skul, penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat akan mulai diadakan nih, pasti banyak diantara kamu yang sudah mempersiapkan diri menjelang pendaftaran yang satu ini ya hehee. Buat kamu yang akan menempuh studi di bangku perkuliahan, kalian wajib memilih jurusan yang tepat.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengamati diri kamu sendiri kira-kira kamu pekerjaan seperti apa yang kamu cita-citakan, potensi apa yang kamu miliki, bidang apa yang menjadi perhatianmu dsb. Berikut kami berikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Provinsi Banten yaitu Globe Institute.

Daftar Fakultas dan Jurusan Global Institute

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan topik utamanya yang membahas terkait fakultas dan jurusan di Globe Institute, ayao kita pahami dulu arti dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Sesuai yang tertulis menurut KBBI, jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut pengertian KBBI tadi, maka dapat diartikan bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Arsitektur, Pertambangan, Budidaya Perairan dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertulis menurut KBBI, fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut pengertian KBBI tadi, maka dapat diartikan bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fasilkom yang didalamnya terdapat jurusan Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komputer, Teknik Informatika dsb.

Sekilas Mengenai Global Institute

Banten adalah daerah yang terkenal akan sektor pendidikannya dimana Banten memiliki beberapa kampus unggulan seperti UNIS Tangerang, UIN Jakarta, PKN STAN dsb. Selain kampus-kampus yang telah disebutkan tadi, rupanya Banten masih memiliki kampus tenar lainnya loh yaitu Global Institute of Technology and Business atau biasa disingkat Global Institute.

Global Institute ialah kampus yang ada di Indonesia yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Jl. Aria Santika No. 43A Margasari, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia.

Global Institute of Technology and Business merupakan hasil dari peningkatan status dari sebuah sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Bina Sarana Global.

STMIK Bina Sarana Global berdiri setelah dikeluarkan SK Mendiknas tahun 2006 dan kemudian dirubah statusnya menjadi Global Institute of Technology and Business (Global Institute) pada awal tahun 2021.

Daftar Fakultas dan Jurusan Global Institute

Sampai detik ini Global Institute of Technology and Business sudah memiliki 3 buah program studi yang masih aktif beroperasi. Langsung saja berikut adalah list fakultas dan prodi yang ada di Global Institute Tangerang.

1. Faculty of Information Technology
  • S1 Information Technology / Teknik Informatika
  • S1 Information System / Sistem Informasi

2. Faculty of Business
  • S1 Digital Business / Bisnis Digital

Itulah tadi sedikit ulasan yang harapan kami semoga bisa menjadi bermanfaat untuk kalian semua. gais, dosen, biaya, daftar kuliah, jurusan stmik global cimone, login, jurnal sisfotek, akreditasi stmik bina sarana global, jurusan, lulusan i3l, global institute prakerja. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments