Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UMITRA Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Mitra Indonesia Lampung. Halo sahabat skul, dalam menentukan jurusan, kamu harus memilihnya dengan tepat. Pasalnya bila kamu salah memilih jurusan, itu akan membuat perkuliahanmu nantinya menjadi tidak maksimal. Salah satu cara yang bisa lakukan untuk tepat dalam memilih jurusan yaitu dengan melakukan perbandingan jurusan. Nah untuk bahan kita sebagai perbandingan tersebut, kali ini kami akan mengupas secara tuntas daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus terkemuka yang ada di Lampung yaitu UMITRA. Simak ulasannya berikut ini.

daftar fakultas jurusan umitra lampung

Definisi Jurusan dan Fakultas

Dibagian ini kami akan mengajak kalian untung memahami pengertian dari fakultas dan jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di UMITRA.

1. Jurusan

Berdasarkan KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat didefinisikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Gizi, Kewirausahaan, Manajemen Informatika dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat didefinisikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Komputer yang membawahi Prodi seperti Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknik Informatika dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (STIFI Padang, IPB, UMMY Solok) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan, Fakultas Bisnis, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan IPS).

Sejarah UMITRA Lampung

Salah satu daerah penghasil kampus terbaik di Indonesia ialah Lampung. Maka tak heran dengan banyaknya antusisas calon maba yang memilih melanjutkan pendidikannya disalah satu universitas di Lampung seperti UMPTB, Universitas Saburai, IAIM NU Metro dsb. Tapi masih ada lagi loh kampus lain yang juga tak kalah terkenal dari yang tadidi. Lampung masih memiliki Universitas Mitra Indonesia atau disingkat UMITRA yang menjadi rebutan bagi calon maba.

Universitas Mitra Indonesia ini merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. ZA. Pagar Alam No.7, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

UMITRA Lampung telah berdiri dari tahun 1996 yang berada dibawah naungan Yayasan UMITRA Lampung yang mana pendiriannya merupakan hasil dari pengabungan beberapa institusi yaitu STMIK, STIKES, STIE, AMIK, A2M Mitra Lampung, dan Pasca Sarjana Mitra Lampung. Selain membuka kelas reguler, UMITRA juga membuka kuliah untuk kelas karyawan yang dilaksanakan pada malam hari. 

Daftar Fakultas dan Jurusan UMITRA Lampung

Hingga kini Universitas Mitra Indonesia telah memiliki 4 Fakultas dengan beberapa pilihan jurusannya. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UMITRA Bandar Lampung.

1. Fakultas Kesehatan
  • S1 Keperawatan
  • S1 Gizi
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • S2 Kesehatan Masyarakat
  • Pendidikan Profesi Ners

2. Fakultas Bisnis
  • D3 Manajemen Industri
  • D3 Akuntansi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S1 Kewirausahaan

3. Fakultas Komputer
  • D3 Sistem Informasi
  • D3 Teknologi Informasi
  • S1 Teknologi Informasi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Informatika

4. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

Itu tadi sedikit yang bisa kami paparkan mengenai pembahasan kali ini, semoga ulasannya bisa menambah pengetahuan kita mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada di UMITRA Indonesia. biaya kuliah universitas mitra lampung, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas mitra indonesia, struktur organisasi, lambang, visi misi, brosur umitra bandar lampung, beasiswa, jadwal pendaftaran, rincian biaya kuliah, s1 keperawatan, akreditasi jurusan di umitra lampung.

Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments