Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Saburai (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandar Lampung. Hello sobat skul, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan nih sebelum melanjutkan berkuliah, salah satunya adalah menentukan kampus dan juga jurusan yang sesuai keinginan dan bidang yang kita miliki. Untuk itu kamu perlu banget membandingkan kampus dan prodi yang menjadi pilihan kamu untuk menemukan pilihan yang tepat. Sebagai modal untuk membandingkan jurusan tersebut, pada artikel kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan disebuah kampus terkemuka yang ada di Provinsi Lampung yaitu Universitas Saburai. Simak ulasannya dibawah ini.

daftar fakultas jurusan universitas saburai

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya ayo kita pahami terlebih dahulu bagian ini tentang apa sih definisi fakultas dan jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di UNISAB.

1. Jurusan

Seperti yang telah dituliskan didalam KBBI bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa program studi merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Kenotariatan, Aktuaria, Statistika dsb.

2. Fakultas

Seperti yang telah dituliskan didalam KBBI bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang membawahi Program Studi seperti Bisnis Digital, Manajemen, Akuntansi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNLAM, UNSRI, IAIN Cirebon) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (FISIP, FEB, Fakultas Matematika dan IPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Jurnalistik).

Sejarah Universitas Saburai

Lampung merupakan salah satu daerah yang terkenal akan sektor pendidikannya. Terbukti dengan begitu banyak antusisas mahasiswa baru yang memilih melanjutkan studi di kampus hits yang dimiliki Provinsi Lampung seperti halnya UTB, UMITRA, UNMAL Lampung dsb. Ternyata masih ada lagi loh kampus lain yang juga hits di Provinsi Lampung yaitu Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai atau lebih sering disingkat Universitas Saburai / UNISAB.

Universitas Saburai berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Imam Bonjol No.486, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai telah berdiri lebih dari 30 tahun sejak 8 Agustus 1990 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Saburai. Yayasan ini sendiri telah berdiri sejak tanggal 7 Januari 1984.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Saburai

Untuk sekarang ini Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (UNISAB) telah memiliki 4 Fakultas dengan macam-macam pilihan jurusannya mulai dari sarjana, hingga magister. Tanpa berlama-lama lagi berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UNISAB Lampung.

1. Fakultas Hukum (FH)
  • S1 Ilmu Hukum

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  • S1 Ilmu Administrasi Negara

3. Fakultas Ekonomi (FE)
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

4. Fakultas Teknik (FT)
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Mesin

Itulah sedikit pemaparan yang bisa kami sampaikan terkait daftar jurusan dan fakultas yang ada di Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Lampung, semoga ulasan ini dapat memperkaya wawasan kita terkait kampus yang ada di Kota Bandar Lampung ini. logo, rektor, siakad, akreditasi ban pt universitas saburai, akreditasi, apakah visi misi dari universitas, lirik lagu sang bumi ruwa jurai dan artinya, ukt, biaya s2, jurusan, biaya kuliah universitas saburai lampung, usbrj.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments