Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Sjakhyakirti (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Sjakhyakirti Palembang (UNISTI). Hallo sobat skul, sebelum menempuh pendidikan dalam jenjang perkuliahan, ada hal-hal penting yang mestinya dipahami dengan sangat matang oleh kita sebagai calon mahasiswa. Yang harus kita pahami dan dipikirkan dengan matang-matang salah satunya adalah memilih jurusan yang tepat sesuai bakat dan minat yang kita punya. Dengan kita masuk dalam program studi dan universitas yang tepat, maka dapat dipastikan berlangsungnya perkuliahan yang kita lalui akan semakin gampang dan lebih maksimal. Ulasan ini akan kami bawakan terkait daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi favorit di kota palembang yaitu Universitas Sjakhyakirti.

daftar fakultas dan jurusan di unisti

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut mengupas tuntas terkait list fakultas dan program studi di Universitas Sjakhyakirti yang ada di Kota Palembang ini, akan kami bawa kalian untuk sedikit mengenal apa itu arti dari fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi dalam KBBI mengartikan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan yang telah disebutjan dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Perpustakaan, Peternakan, Perpajakan dsb.

2. Fakultas

Definisi dalam KBBI mengartikan bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan yang telah disebutkan dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Administrasi yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Publik dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UMI Medan, UQB, UNHAS) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer).

Sekilas Tentang Universitas Sjakhyakirti

Sumatera Selatan ialah salah satu provinsi yang terkenal dengan sektor pendidikannya selain ada Provinsi Yogyakarta, Jawa Barat, Banten dll. Salah satu kampus hits di Provinsi Sumatera Selatan diantaranya Universitas Palembang, Universitas Kader Bangsa, UNPAL dll. Akan tetapi bukan kampus itu saja yang sering menjadi rebutan para pejuang kampus di Sumatera Selatan, ada juga kampus lain yang tak kalah favorit yaitu Universitas Sjakhyakirti atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNISTI.

UNISTI Palembang adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkenal yang dipunyai Indonesia. Kampus ini berlokasikan di l. Sultan Muhammad Mansyur Kb Gede, 32 Ilir, Kec. Ilir Bar. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Perguruan tinggi ini merupakan salah satu kampus tua yang ada di Sumatera Selatan bahkan Indonesia sekalipun. Kampus ini merupakan pelopor pendidikan tinggi di Sumatera Utara. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 1 April 1953 lalu.

Penonaktifan kampus sempat dilakukan pada 21 Februari 1960 yang menyerahkan semua kegiatannya pada Universitas Sriwijaya di Palembang. Pada 14 Agustus 1980 Sjakhyakirti kembali di buka dengan menghadirkan jurusan sekolah tinggi kedokteran gigi, akademi farming, dan akademi akuntansi. Pada 12 April 1982 dilakukan Pengembangan status menjadi Universitas Sjakhyakirti dengan dibuka Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Pertanian, dan juga Fakultas Hukum.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNISTI Palembang

Hingga sekarang UNISTI telah membuka sebanyak 6 buah Fakultas dan terdaftar beberapa pilihan jurusan yang lumayan lengkap yang mulai dari sarjana hingga magister. Langsung saja berikut daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UNISTI Palembang.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi
  • S2 Agribisnis

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

4. Fakultas Ilmu Administrasi
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S2 Ilmu Administrasi Publik

5. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Ilmu Matematika

6. Fakultas Ilmu Komputer
  • S1 Informatika
  • S1 Sistem Informasi

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan terkait daftar fakultas dan juga jurusan di Universitas Sjakhyakirti (UNISTI) Palembang, semoga ulasan ini bisa memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. jurusan universitas tridinanti palembang, jurusan di, sejarah, akreditasi, biaya kuliah, jam kuliah, pendaftaran Universitas Sjakhyakirti palembang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments