Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNISKI Kayuagung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Islam OKI Kayuagung. Hei Sahabat skul, pada ulsan kali ini artikel kami akan berbeda dari sebelumnya dimana sebelumnya kami banyak mengulas mengenai soal dan pembahasan ujian masuk perguruan tinggi hingga soal dan pembahasan UNBK. Nah sekarang ini kami akan mengulik tentang daftar fakultas dan jurusan di semua universitas di Indonesia. Universitas yang akan kita cari tahu informasinya adalah salah satu universitas yang ada di Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir yaitu Universitas Islam OKI. Langsung saja simak pembahasannya.

daftar fakultas dan jurusan di uniski kayuagung

Definisi Jurusan dan Fakultas

Kami akan memberi tahu kalian apa itu definisi dari fakultas dan jurusan sebelum membahas tentang list fakultas dan program studi di Universitas Islam OKI yang ada di Kecamatan Kayuagung.

1. Jurusan

Pengertian di KBBI menjelaskan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan yang telah disebutkan diatas dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Filsafat, Hukum Tata Negara, Teknologi Hasil Pertanian dsb.

2. Fakultas

Pengertian di KBBI menjelaskan bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan yang telah disebutkan diatas dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sastra yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Arab dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UDINUS, UBAYA, UNIKA St. Thomas) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Filsafat, Fakultas Hukum). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (PGSD, PGMI, PIAUD).

Sekilas Tentang UNISKI Kayuagung

Sumatera Selatan merupakan sebuah provinsi yang terkenal akan sektor pendidikannya. Di provinsi ini memiliki beberapa pilihan universitas favorit yang memiliki peminat yang cukup tinggi seperti UNITAS Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, UNABARA dll. Bukan hanya kampus yang telah disebutkan tadi yang menjadi langganan rebutan bagi calon mahasiswa baru, tetapi Sumsel juga masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNISKI.

UNISKI Kayuagung adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkenal yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan di Desa Celikah, Kec. Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia.

Universitas Islam OKI merupakan sebuah universitas yang telah berdiri sejak tahun 2007. Kampus ini berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung yang mana pendirian dari kampus ini didasarkan atas izin penyelenggaraan SK Mendiknas RI tertanggal 7 Agustus 2007.

Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung membuat kesepakatan untuk bekerjasama dengan Yayasan Universitas Jenggala Sidoarjo Jawa Timur mengadakan perjanjian alih kelola, perubahan nama, dan perpindahan lokasi dari Universitas Jenggala Sidoarjo Jawa Timur menjadi Universitas Islam OKI (UNISKI) Kayuagung.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNISKI

Hingga sekarang Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung telah membuka sebanyak 4 buah Fakultas dan terdaftar beberapa pilihan prodi yang lumayan lengkap yang seluruhnya merupakan program sarjana. Berikut adalah daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UNISKI.

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
  • S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

2. Fakultas Hukum
  • S1 Hukum

3. Fakultas Perikanan
  • S1 Manajemen Sumber Daya Perairan

4. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Sipil

Itulah tadi yang bisa kami berikan terkait daftar fakultas dan jurusan di Universitas Islam OKI (UNISKI) Kayuagung, semoga ulasan ini bisa memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. akreditasi, pendaftaran, jurusan yang ada di, biaya kuliah uniski kayuagung, akreditasi, jurusan di uia, universitas islam as syafiiyah jurusan keperawatan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments