Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Politeknik Raflesia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Raflesia Curup. Hai sobat skul, di beberapa tulisan sebelumnya kami telah banyak memaparkan informasi terkait daftar fakultas dan jurusan di beberapa perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Untuk kali ini kami akan melanjutkan dengan menghadirkan daftar jurusan yang ada di salah satu kampus favorit di Bengkulu tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong yaitu Politeknik Raflesia. Langsung saja mari kita simak pembahasan dibawah ini.

daftar jurusan politeknik raflesia curup

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebagai calon mahasiswa, menentukan jurusan yang tepat adalah sebuah keharusan yang mestinya dilakukan. Sebelum membahas daftar jurusan di Politeknik Raflesia ini. Kami akan menyajikan sedikit pembahasan tentang jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang mendefinisikan jurusan, dari sumber KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Atas pengertian yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kesekretariatan, Pendidikan PPKN, Keperawatan dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang mendefinisikan fakultas, dari sumber KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas pengertian yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Kimia, Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UHN, UKWMS, UNHAS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kelautan, Fakultas Psikologi, Fakultas Biologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Seni Kriya, Seni Musik, Seni Tari).

Sekilas Tentang Politeknik Raflesia

Tak ingin kalah dengan daerah lain seperti Bogor, Magelang, Jakarta dll yang mempunyai jajaran kampus favoritnya masing-masing, Provinsi Bengkulu tentunya juga mempunyai beberapa kampus favorit seperti AKREL Rejang Lebong, IAIN Curup, UM Bengkulu dsb.

Selain kampus tadi, rupanya bengkulu juga memiliki kampus favorit lain yang peminatnya banyak dari dalam hingga luar Bengkulu salah satunya Politeknik Raflesia yang lokasinya berada di Kabupaten Rejang Lebong.

Politeknik Raflesia merupakan salah satu sekolah tinggi yang statusnya sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Kampus ini alamatnya berada di Jl. S. Sukowati No.28, Air Putih Lama, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini berada dibawah naungan Yayasan Pertiwi yang pendiriannya disahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional dengan dikeluarkannya SK tertanggal 02 Agustus 2002.

Daftar Jurusan Politeknik Raflesia

Hingga detik ini Politeknik Raflesia telah membuka sebanyak 4 pilihan jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lebih jauh lagi, langsung saja kami berikan list program studi yang ada di Poltek Raflesia.
  1. D3 Akuntansi
  2. D3 Teknik Sipil
  3. D3 Teknik Mesin
  4. D3 Teknik Elektro

Politeknik ini merupakan salah satu kampus yang fokus pada program vokasi di bidang teknik yang cukup tersohor dan mempunyai peminat yang cukup banyak di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut menjadikan tingkat persaingan di politeknik yang satu ini selalu meningkat dengan signifikan setiap tahun. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di Politeknik Raflesia.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan. jurusan, siakad, pendaftaran politeknik raflesia curup, bengkulu, sekolah tinggi teknologi, universitas swasta di bengkulu, info pendaftaran poltek curup.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments