Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Akademi Kebidanan Manna (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Kebidanan Manna Bengkulu Selatan. Halo sobat skul, di beberapa artikel sebelumnya kami telah banyak memaparkan informasi yang membahas daftar fakultas dan jurusan di beberapa perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Nah untuk kali ini kami akan melanjutkan dengan menghadirkan list prodi yang ada di salah satu kampus favorit di Bengkulu tepatnya di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Akbid Manna. Langsung saja mari kita simak ulasan dibawah ini.

daftar jurusan akbid manna

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebagai calon mahasiswa, menentukan program studi yang sesuai adalah sebuah keharusan yang mestinya dilaksanakan. Sebelum membahas daftar program studi di Akbid Manna yang ada di Kota Manna ini, kami akan menyajikan sedikit pembahasan tentang jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang mendefinisikan jurusan, berdasarkan sumber KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Atas pengertian yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Hukum dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang mendefinisikan fakultas, berdasarkan sumber KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas pengertian yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bahasa dan Seni yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sastra Inggris, Seni Musik, Bahasa Indonesia dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (STKIP MU Abdya, UIN Malang, UNIYAP) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Biologi).

Sekilas Tentang Akademi Kebidanan Manna

Tak ingin kalah dengan beberapa daerah lain seperti Magelang, Aceh, Makassar dll yang memiliki jajaran kampus favoritnya masing-masing, Provinsi Bengkulu tentunya juga memiliki beberapa kampus favorit seperti Politeknik Raflesia, UNIVED, AKREL Rejang Lebong dsb.

Selain kampus yang disebutkan tadi, rupanya bengkulu juga memiliki kampus favorit lain yang peminatnya banyak dari dalam maupun luar Bengkulu salah satunya Akademi Kebidanan Manna atau sering disingkat Akbid Manna yang lokasinya berada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Politeknik Raflesia ialah salah satu sekolah tinggi yang statusnya sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini alamatnya berada di JL. Fatmawati Soekarno, Kp. Baru, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, Indonesia. Akademi Kebidanan Manna adalah sebuah sekolah tinggi yang berada di wilayah kopertis 2 yang telah berdiri sejak tanggal 24 Juli 2003.

Daftar Jurusan Akbid Manna Bengkulu Selatan

Sampai detik ini Akademi Kebidanan Manna baru membuka untuk 1 pilihan jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lebih jauh, langsung saja kami berikan list program studi yang ada di Akbid Manna Bengkulu Selatan.
  1. D3 Kebidanan (Akreditasi C)

Akademi ini merupakan salah satu kampus yang berfokus pada program vokasi D3 di bidang ilmu kesehatan khususnya kebidanan yang cukup tersohor dan mempunyai peminat yang cukup banyak di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal tersebut menjadikan tingkat persaingan di akademi kebidanan yang satu ini selalu meningkat dengan signifikan setiap tahun. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di Akademi Kebidanan Manna.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments