Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Ratu Samban (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Ratu Samban (UNRAS) Bengkulu. Hai sobat skul, dalam waktu dekat perguruan tinggi akan melaksanakan KBM untuk semester baru setelah libur kita yang cukup panjang, itu berarti penerimaan mahasiswa baru juga akan kembali diadakan. Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh seorang calon maba sebelum berkuliah salah satunya adalah menentukan jurusan dan kampus tujuan dengan tepat.

Masuk dalam jurusan dan kampus yang tepat akan memberikan dampak yang sangat menguntungkan bagi kita. Karena dengan kita berada dalam kampus dan jurusan yang tepat, maka berjalannya perkuliahan akan terasa lebih ringan dijalankan. Sekarang kami akan memaparkan mengenai daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi favorit di Provinsi Bengkulu yaitu Universitas Ratu Samban.

daftar fakultas dan jurusan di unras

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas secara mendalam tentang daftar fakultas dan jurusan di Universitas Ratu Samban, akan kami bawa kalian untuk memahami apa itu fakultas serta jurusan.

1. Jurusan

Pengertian yang diberikan oleh KBBI menjelaskan bahwasannya jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan tadi dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Kelautan, Adiminstasi Publik, Teknik Nuklir dsb.

2. Fakultas

Pengertian yang diberikan KBBI menjelaskan bahwasannya fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan tadi dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, Ilmu Gizi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UHN Medan, UKI, UNANDA) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan PPKN, Pendidikan Bahasa Inggris).

Tentang Universitas Ratu Samban

Bengkulu memiliki beberapa pilihan perguruan tinggi yang diidam-idamkan oleh para pejuang kampus mulai dalam hingga luar Bengkulu seperti UNIHAZ, STTAB, UMB Bengkulu dsb. Akan tetapi bukan kampus itu saja yang sering menjadi rebutan para mahasiswa baru di Provinsi Bengkulu, ada juga kampus lainnya yakni Universitas Ratu Samban atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNRAS Bengkulu.

Universitas Ratu Samban Bengkulu ialah salah satu perguruan tinggi Swasta (PTS) yang didirikan di Indonesia. UNRAS Bengkulu beralamatkan tepatnya di Jl. Sudirman No.87, Gn. Alam, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia.

UNRAS merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Ratu Samban yang diresmikan oleh Bupati Bengkulu pada tanggal 22 Januari 2001. Logo dari kampus ini yaitu berlambangkan bunga raflesia dengan lima kelopak bunga.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNRAS Bengkulu

Hingga kini UNRAS sudah membuka 5 buah Fakultas dan tersedia beberapa prodi yang cukup lengkap yaitu program diploma dan sarjana. Langsung saja berikut daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UNRAS Bengkulu.

1. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • D3 Keperawatan
  • S1 Kesehatan Masyarakat

2. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Budidaya Perairan

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Ekonomi Pembangunan

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S1 Ilmu Komunikasi

5. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Mesin

Universitas Ratu Samban adalah perguruan tinggi yang mempunyai segudang prestasi. Maka bukan hal aneh bila tingkat persaingan di UNRAS Bengkulu selalu ketat disetiap tahun seleksi penerimaan mahasiswa. Dengan adanya ulasan ini, harapannya semoga bisa menambahkan pemahaman kalian terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ratu Samban Bengkulu.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus ini. universitas di bengkulu utara, sejarah ratu samban, skban pt, rektor, sertifikat akreditasi universitas ratu samban, logo, akreditasi, jurusan, sejarah universitas ratu samban bengkulu utara.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments