Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Graha Karya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya Muara Bulian. Hallo sobat skul, masuk kedalam sebuah program studi dan kampus yang sesuai dengan bidang kita adalah sebuah mimpi yang diinginkan oleh semua mahasiswa. Dengan berhasilnya kita masuk dalam program studi dan kampus yang tepat tentunya hal itu akan memberikan dampak positif yang akan menguntungkan kita selama melakoni perkuliahan. Sebagai modal kita dalam menentukan jurusan yang tepat, pada beberapa kesempatan ini kami akan sampaikan daftar jurusan yang ada disebuah perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang akan kami bahas kali ini ialah STIE Graha Karya Muara Bulian.

daftar jurusan stie graha karya

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita mengulik daftar jurusan yang dibuka di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Graha Karya Muara Bulian yang ada di Kabupaten Batanghari ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu pengertian dari fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Ditegaskan dalam KBBI, jurusan memiliki definisi yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Biokimia, Administrasi Negara, Teknik Informatika dsb.

2. Fakultas

Ditegaskan dalam KBBI, fakultas memiliki definisi yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Agribisnis, Protekni Tanaman, Manajemen Sumberdaya Lahan dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UGP, UI, IPB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, FISIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah).

Tentang STIE Graha Karya

Jambi memiliki begitu banyak sekolah tinggi favorit seperti STIP GK Muara Bulian, Politeknik Jambi, STKIP YPM dll yang mana hal itu menjadikan tingkat persaingan seleksi mahasiswa di Jambi selalu melonjak setiap tahunnya. Selain kampus favorit tadi, ternyata disana masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Graha Karya Muara Bulian atau biasa disebut STIE GK.

STIE Graha Karya Muara Bulian adalah salah satu sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai perguruan tinggi swasta yang dimiliki oleh Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di JL. Gajah Mada, Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Indonesia.

STIE GK merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Serentak Bak Regam (YPSBR)yang mana yayasan ini telahberdiri sejak tanggal 10 April 1987. Yayasan ini pada mulanya mendirikan 2 sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Graha Karya (STIP-GK) dan Akademi Manajemen Koperasi Graha Karya (AMKOP-GK). Setelah melalui proses yang panjang akhirnya AMKOP-GK melebur dan meningkatkan statusnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Grahakarya (STIE-GK).

Daftar Jurusan Di STIE GK Muara Bulian

Kini STIE Graha Karya Muara Bulian sudah menghadirkan sebanyak 2 buah jurusan yang aktif. Tanpa berbincang lebih lama lagi, langsung saja kami sampaikan terkait daftar jurusan yang dibuka oleh STIE GK.
  1. D3 Akuntansi
  2. S1 Manajemen

STIE GK Muara Bulian bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi dibidang ilmu ekonomi yang cukup memiliki banyak peminat di Provinsi Jambi yang mana hal tersebut menjadikan tingkat persaingan di STIE GK Muarabulian yang ada di Kabupaten Batanghari ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Dengan dibuatnya tulisan ini kami harap semoga bisa menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang dibuka di STIE Graha Karya Muarabulian.

Itulah sedikit pembahasan terkait daftar jurusan yang ada dikampus ini yang dapat kami sampaikan. jurnal di unja, logo iai nusantara batanghari, sejarah stai, logo stie gk muara bulian, pendaftaran, akreditasi stip, stai, stie graha karya muara bulian, pendaftaran, siakad stie mbi, muhammadiyah jambi.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments