Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIP Graha Karya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Graha Karya. Halo sobat skul, Masuk kedalam sebuah jurusan dan universitas yang sesuai dengan keinginan kita merupakan sebuah mimpi yang diinginkan oleh semua mahasiswa. Dengan masuknya kita dalam jurusan dan universitas yang tepat tentunya akan memberikan dampak positif yang akan menguntungkan kita selama melakoni perkuliahan. Sebagai bahan acuan kita dalam memilih jurusan yang tepat, pada beberapa kesempatan ini kami akan sampaikan daftar jurusan yang ada disebuah universitas. Adapun universitas yang akan kmi bahas kali ini ialah STIP Graha Karya.

daftar jurusan stip graha karya

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita melanjutkan pembahasan terkait daftar jurusan yang dibuka di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Graha Karya yang ada di Kabupaten Batanghari ini, berikut kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu pengertian dari fakultas dan juga jurusan atau yang sering kita sebut prodi.

1. Jurusan

Sesuai arti yang ditegaskan dalam KBBI jurusan memiliki definisi yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ekonomi Pembangunan, Ilmu Gizi, Biokimia dsb.

2. Fakultas

Sesuai arti yang ditegaskan dalam KBBI fakultas memiliki definisi yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kehutanan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen Hutan, Teknologi Hasil Hutan, Silvikultur dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (IPB, UNPAK, UNHAS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Perikanan, Fakultas Ekologi Manusia, Fakultas Peternakan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Protekni Tanaman, Agronomi, Manajemen Sumberdaya Lahan).

Sekilas Tentang STIP Graha Karya

Jambi mempunyai begitu banyak universitas favorit seperti STKIP YPM Bangko, UNJA, POLJAM dll yang mana hal itu menjadkan persaingan penerimaan mahasiswa di Jambi selalu naik setiap tahunnya. Selain kampus favorit tadi, ternyata masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Graha Karya atau biasa disebut STIP Graha Karya.

STIP Graha Karya adalah salah satu perguruan tinggi yang berstatuskan sebagai sebuah sekolah tinggi swasta yang dimiliki Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Gajah Mada KM.4, Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Indonesia.

STIP Graha Karya merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Serentak Bak Regam (YPSBR) yang dimana yayasan ini berdiri sejak tanggal 10 April 1987. Pada tanggal 14 Juni 1987 yayasan ini berhasil merencanakan pendirian 2 sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Graha Karya STIP-GK dan Akademi Manajemen Koperasi Graha Karya / AMKOP-GK (sekarag berganti nama menjadi STIE GK). STIE Graha Karya didirikan sejak tanggal 14 Juni 1987. 

Daftar Jurusan Di STIP Graha Karya

Kini STIP Graha Karya Muara Bulian telah membuka sebanyak 2 buah jurusan yang aktif. Tanpa basa-basi lebih lama lagi, langsung saja kami sampaikan daftar jurusan yang dibuka oleh STIP Muara Bulian.
  1. S1 Agribisnis
  2. S1 Agroteknologi

STIP GK Muara Bulian bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi dibidang pertanian yang cukup diminati di Provinsi Jambi yang mana hal tersebut menjadikan tingkat persaingan di STIP Graha Karya Muarabulian yang ada di Kabupaten Batanghari ini setiap tahunnya selalu marangkak naik. Dengan adanya tulisan ini kami harap semoga dapat menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIP Muarabulian. pendaftaran, siakad stie mbi, muhammadiya Jambi, iai nusantara batanghari, logo stie, stia gk muara bulian.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments