Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKBA Jambi 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi. Halo sahabat skul, kabar gembira bagi kita semua dimana dalam waktu dekat seleksi penerimaan mahasiswa akan diadakan kembali, tentuya kabar ini sangat dinanti-nantikan oleh kita semua para pejuang kampus baik negeri maupun swasta sekalipun. Ada banyak hal yang mestinya gencar untuk kita persiapkan sebelum berkuliah salah satunya ialah memilih program studi dengan tepat dan cermat sesuai keahlian kita. Pada kesempatan ini bahasan yang akan kita sampaikan membahas terkait daftar jurusan di STIKES Baiturrahim Jambi.

daftar jurusan di stikba jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Untuk para pejuang kampus pentingnya kita mendalami profil dari bermacam-macam prodi sebelum berkuliah. Sebelum menguraikan secara rinci tentang daftar jurusan di STIKBA Jambi yang ada di Kota Jambi ini, akan kami sampaikan dahulu mengenai apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Didalam KBBI mendefinisikan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Guru SD, Teknik Pertambangan, Seni Kriya dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI mengartikan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Syariah yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga Islam, Hukum Pidana Islam SD dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UI, UIN Yogyakarta, IAIN Langsa) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Hadist, Ilmu Al Qur'an dan Tafsir, Bimbingan dan Konseling Islam).

Tentang STIKES Baiturrahim Jambi

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Jambi, akan tidak asing dengan jajaran kampus favorit disana seperti AMIK DP Kerinci, UNBARI, STIE SAK dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus lain yang juga menjadi favorit disana yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Baiturrahim Jambi atau lebih sering disingkat STIKBA Jambi.

STIKBA Jambi adalah sebuah kampus yang menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Prof. DR. Moh. Yamin No.30, Lb. Bandung, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi, Indonesia. Kampus ini awalnya merupakan sebuah akademi yang bernama Akademi Keperewatan Baiturrahim. Awal mula berdirinya STIKBA Jambi dimulai sejak tahun 1993.

Daftar Jurusan Di STIKES Baiturrahim Jambi

Hingga saat ini STIKBA Jambi telah menghadirkan sebanyak 6 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh STIKES Baiturrahim Jambi.
  1. D3 Keperawatan
  2. D3 Kebidanan
  3. D3 fisioterapi
  4. S1 Ilmu Keperawatan
  5. S1 Ilmu Gizi
  6. Profesi Ners

AMIK Depati Parbo bisa dibilang merupakan sebuah Akademi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Jambi yang mana tersebut menjadikan daya saing di AMIKDP ini ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di AMIK Depati Parbo Kerinci.

Itulah tadi daftar jurusan yang ada di kampus ini. jurusan, biaya kuliah ahli gizi, stikes hi, harapan ibu, akper gapu jambi, mahasiswa siakad, pendaftaran, logo stikba jambi, jurusan fisioterapi di unja, akreditasi stikes, akademi keperawatan dilakukan oleh.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments