Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Sakti Alam Kerinci 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE SAK). Hello sahabat skul, seleksi penerimaan mahasiswa baru tak lama lagi akan dibuka kembali, tentuya kabar ini sangat ditunggu-tunggu oleh kita semua para pejuang kampus baik negeri hingga swasta sekalipun. Ada banyak hal yang harus gencar kita persiapkan sebelum melangkah ke bangku perkuliahan salah satunya ialah memilih program studi dengan tepat dan cermat.

Dengan kita berhasil masuk menjadi keluarga jurusan yang tepat dalam arti sesuai dengan keahlian yang kita kuasai, maka hal itu akan membawa kita pada kemudahan dalam menjalankan perkuliahan nantinya. Tak hanya program studi yang penting disiapkan untuk dipilih, dalam menentukan kampus juga harus kita pertimbangkan pilihannya dengan tepat dan juga cermat. Pada kesempatan ini bahasan yang akan kita bawakan membahas mengenai daftar jurusan di STIE Sakti Alam Kerinci.

daftar jurusan di stie sak kerinci

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Untuk setiap calon mahasiswa penting dalam mendalami profil dari macam-macam program studi sebelum melanjutkan dalam lingkup perkuliahan. Sebelum membahas tuntas tentang daftar jurusan di STIE SAK yang ada di Kota Sungai Penuh ini, akan kami sampaikan dahulu mengenai apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Didalam KBBI mengartikan bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Budidaya Perairan Perikanan, Sistem Informasi, Pendidikan Ekonomi dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI mengartikan bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ekonomi Syariah, Manajemen Akuntansi, Manajemen Keuangan dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNAYA, UNHAS, Universitas Serambi Mekkah) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FEB, FITK, FASILKOM)). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Olahraga, Pendidikan PKN, Pendidikan Matematika).

Tentang STIE Sakti Alam Kerinci

Bagi kita yang bertempat tinggal di Provinsi Jambi, pasti tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit disana seperti IAIN Kerinci, UM Jambi, UMB Bungo dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus lain yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci atau lebih sering disingkat STIE SAK.

STIE Sakti Alam Kerinci adalah sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan di Jl. Jend. Sudirman No.89, Pelayang Raya, Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi, Indonesia.

STIE SAK merupakan sebuah sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam Kerinci yang mana kampus ini didirikan setelah dikeluarkannya keputusan Mendiknas tertanggal 10 Agustus 2000. Pada awal berdirinya kampus ini baru membuka sebanyak 2 buah jurusan yaitu Ekonomi Pembangunan dan Manajemen. Kemudian tahun 2011 dilakukan penambahan jurusan dikampus ini yaitu jurusan Akuntansi.

Daftar Jurusan Di STIE SAK

Hingga saat ini STIE Sakti Alam Kerinci telah membuka sebanyak 3 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh STIE SAK.
  1. S1 Manajemen
  2. S1 Akuntansi
  3. S1 Ekonomi Pembangunan

STIE SAK bisa dibilang merupakan sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Jambi yang mana hal itu menjadikan daya saing di sekolah tinggi ekonomi ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Sakti Alam Kerinci.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar jurusan dikampus ini. nidn dosen akuntansi, pendaftaran, biaya kuliah, sertifikat akreditasi, daftar wisuda stie sak, jurusan, struktur/bagan, jadwal kuliah, nama nama dosen stie sak alam kerinci, siakad jadwal kuliah stie sak, jambi, bangkinang, jurnal ekonomi sakti.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments