Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AMIK Depati Parbo Kerinci 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Depati Parbo Kerinci. Hai sahabat skul, kabar gembira untuk kita semua dimana dalam waktu dekat ini penerimaan mahasiswa akan dibuka kembali, tentuya kabar ini sangat ditunggu-tunggu oleh kita semua para pejuang kampus baik negeri maupun swasta sekalipun. Ada banyak hal yang mestinya gencar untuk kita persiapkan sebelum berkuliah salah satunya ialah memilih program studi dengan tepat dan cermat sesuai bidang kita.

Dengan kita berhasil masuk menjadi bagian dari jurusan yang tepat sesuai dengan keahlian yang kita kuasai, maka hal itu akan mengantarkan kita pada kemudahan dalam melaksanakan perkuliahan nantinya. Tak hanya program studi yang penting disiapkan dipilihannya, dalam menentukan kampus juga harus kita pertimbangkan pilihannya dengan tepat dan juga cermat sesuai kemauan dan kemampuan kita dalam hal biaya. Pada kesempatan ini bahasan yang akan kita bawakan membahas mengenai daftar jurusan di AMIK Depati Parbo Kerinci.

daftar jurusan di amik dp kerinci

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Untuk semua pejuang kampus pentingnya bagi kita mendalami profil dari macam-macam prodi sebelum melangkah dalam lingkungan perkuliahan. Sebelum menguraikan secara tuntas tentang daftar jurusan di AMIK Depati Parbo yang ada di Kabupaten Kerinci ini, akan kami sampaikan dahulu mengenai apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Didalam KBBI mengartikan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, Ilmu Hukum, Psikologi dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI mengartikan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru SD dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (IAIN Langsa, ITS, UNAYA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FASILKOM, Fakultas SAINTEK, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Sistem Informasi, DKV).

Tentang AMIK Depati Parbo Kerinci

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Provinsi Jambi, akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit disana seperti STIE SAK, Universitas Muhammadiyah Jambi, IAIN Kerinci dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus lain yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) Depati Parbo Kerinci atau lebih sering disingkat AMIK DP Kerinci.

AMIKDP Kerinci adalah sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan di Jl. Pancasila No 29 Sawahan, Sungai Penuh, Kab. Kerinci, Jambi, Indonesia.

Berdirinya kampus ini didasari atas keluarnya Surat Keputusan Perguruan Tinggi (SK PT) tertanggal 1 Agustus 2003. AMIK DP Kerinci merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Depati Parbo yang diketuai oleh Bapak Rakani Muis, S.Pd.

Daftar Jurusan Di AMIK Depati Parbo Kerinci

Hingga saat ini AMIK Depati Parbo Kerinci baru membuka sebanyak 1 buah jurusan yang aktif. Berikut merupakan daftar jurusan yang dibuka oleh AMIKDP Kerinci.
  1. D3 Manajemen Informatika

AMIK Depati Parbo bisa dibilang merupakan sebuah Akademi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Jambi yang mana tersebut menjadikan daya saing di AMIKDP ini ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan hadirnya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di AMIK Depati Parbo Kerinci.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments