Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UM Jambi 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Muhammadiyah Jambi. Hei sahabat skul, dipembahasan baru ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi kita calon maba yang sedang mencari informasi terkait daftar fakultas dan prodii disebuah kampus. Untuk sekarang pembahasan yang kami informasikan memaparkan daftar fakultas dan jurusan disebuah sekolah tinggi baik negeri ataupun swasta di Indonesia.

Sebelum melangkah kejenjang dalam cakupan perkuliahan, alangkah baiknya untuk kita para pejuang kampus melakukan pilihan yang tepat atas jurusan dan juga universitas. Dengan kita berada dalam prodi yang cocok sesuai dengan keahlian yang kita miliki, serta universitas yang lokasinya sesuai dengan apa yang kita idam-idamkan, dan yang terpenting biaya perkuliahannya sesuai dengan kondisi perekonomian kita, hal itu bisa menjadi sebuah senjata dalam melancarkan berjalannya pendidikan kita dikemuadian hari.

daftar fakultas jurusan um jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menjabarkan terkait daftar fakultas dan jurusan di Universitas Muhammadiyah Jambi yang ada di Kota Jambi ini, akan kami bawa terlebih dahulu kalian untuk memahami apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Dalam KBBI menjabarkan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Sesuai penjelasan diatas bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Kelautan, Teknologi Informasi, Ilmu Gizi dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI menjabarkan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Sesuai penjelasan diatas bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Fisika dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIKA, UIN Jakarta, UTU Aceh) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Agama Islam, Fakultas Syariah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi, Ekonomi Syariah, Manajemen Informatika).

Tentang Universitas Muhammadiyah Jambi

Ada banyak sekali kampus favorit yang ada di Provinsi Jambi yang sangat diidam-idamkan calon mabanya seperti UMB Bungo, UIN Jambi, UNBARI dsb. Tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit yaitu Universitas Muhammadiyah Jambi atau lebih sering disebut dengan singkatan UM Jambi.

Universitas Muhammadiyah Jambi adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Pattimura, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Indonesia.

UM Jambi merupakan salah satu kamus yang baru-baru ini berdiri, pasalnya kampus ini berdiri pada tahun 2019 lalu. Berdirinya kampus ini merupakan buah dari pengembangan sebuah perguruan tinggi swasta di tanah jambi yaitu STIE Muhammadiyah Jambi yang mulai beroprasi sejak tahun 1993.

STIE Muhammadiyah Jambi pada tahun 2004 melakukan perubahan statusnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi. Dan pada akhirnya pada tanggal 17 Juni 2019 lalu secara resmi dilakukan peningkatan status kampus ini dr sebelumnya menjadi Universitas Muhammadiyah Jambi yang ditetapkan berdasarkan Surat Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UM Jambi

Hingga sekarang UM Jambi telah membuka 2 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan program sarjana. Langsung saja berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UM Muhammadiyah Jambi.

1. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
  • S1 Manajemen
  • S1 Ekonomi Pembangunan

2. Fakultas Sains Dan Teknologi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Informatika
  • S1 Kehutanan

Universitas Muara Bungo adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai segudang prestasi, maka tak heran persaingan di Universitas yang ada di Kabupaten Bungo ini selalu mengalami peningkatan. Dengan dibuatnya pembahasan kali ini semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UMB Bungo.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. universitas batanghari, terbuka, um, logo universitas, biaya kuliah stie muhammadiyah jambi, akreditasi, pendaftaran, asm stie ikabama, mbi, muara bulian jambi, umel tual, stai ma'arif, pmb, perpustakaan um, logo stie, kuluah malam di kota jambi, akreditasi universitas muhammadiyah bandung, stikom, yang ada di jambi.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments