Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Background Dengan Visual Effect Google Meet Disertai Gambar

Daftar Isi [show]

Cara Merubah Background Dengan Visual Effect Google Meet

Soalskul.com - Tutorial mudah dan lengkap disertai gambar cara mengganti background dengan visual effect google meet. Holla sahabat skull, jumpa lagi nih bareng kita yang pastinya selalu hadir dengan kabar gembira yang akan mengulas pembahasan menarik, terupdate dan bermanfaat tentunya hehee.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah banyak mengulis tentang soal dan pembahasan masuk perguruan tinggi mulai dari UTBK, Ujian Mandiri, hingga seleksi masuk Poltekkes. Nah pada artikel kali ini kami akan sedikit berbeda dimana kami akan membahas tips dan trik dalam menggunakan Google Meet.

Salah satu permintaan dari teman-teman semua yang paling banyak direquest adalah tutorial tentang cara mengganti background di google meet dengan menggunakan Visual Effect Google Meet.

Tak heran, karena hingga kini semua kegiatan kita masih harus dilakukan dengan daring mulai dari bekerja, kumpul keluarga, hingga sekolah sekalipun.

Mengganti Background saat melakukan meeting online merupakan satu hal yang sering banget dilakukan akhir-akhir ini. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat suasana daring menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan.
Baca Juga : Cara Menggunakan Filter Snapchat di Google Meet Disertai Gambar
Selain itu mengganti Background juga sering dilakukan karena tuntutan dari seminar, guru, atau dosen yang memnginginka para pesertanya untuk menggunakan background yang sama agar lebih rapih.

Salah satu fitur yang bisa kita gunakan untuk mengganti background di Gmeet yaitu dengan menggunakan ekstensi Visual Effect Google Meet. Selain Background, ekstensi ini tentunya menawarkan beberapa fitur effect menarik lainnya yang tidak dimiliki oleh google meet secara bawaan.

Nah untuk kalian yang sedang mencari tutorial cara menggunakan visual effect google meet untuk mengganti background, simak ulasannya dibawah ya!!

Hal-Hal yang Harus Disiapkan

Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum melanjutkan tutorial ini diantaranya adalah:
  1. Koneksi internet yang stabil.
  2. Komputer dan browser sebagai media menggunakan Google Meet. (Tutorial ini kami menggunakan device windows 10 dan browser Chrome)
  3. Pastikan sudah menambahkan ekstensi Visual Effect Google Meet pada Chrome.
Untuk cara instal atau menambahkan ekstensi Visual effect Google Meet kamu bisa membuka artikel kami sebelumnya tentang Cara Instal & Menggunakan Filter Visual Effect Google Meet ini.

Cara Mengganti Latar Belakang Google Meet di Visual Effect

Setelah persyaratan yang dibutuhkan diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kamu bisa langsung mengikuti tutorial mengganti latar belakang dengan Visual Effect Google Meet dibawah ini:

Langkah 1 : Masuk ke ruangan rapat online google meet.

Langkah 2 : Disamping kiri halaman ada fitur baru tersembunyi (Visual Effect Google Meet), kemudian arahkan kursor pada fitur tersebut untuk membukanya.

Langkah 3 : Scroll kebawah dan cari efek “Green Screen”.
 

Langkah 4 : Lakukan upload gambar dengan klik “Upload Background” dibawah opsi green screen.

Langkah 5 : Rubah opsi dari “Default” menjadi “Virtual”.

Langah 6 : Setelah semua penyetingan dilakukan, sekarang tinggal kamu klik kotak dibawah green screen sehingga muncul tanda centang.
Baca Juga : Download Contoh Tes Koran/Pauli Dalam Psikotes Ukurah HVS

Kesimpulan

Itulah tadi sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan. Adapun cara untuk mengganti background di google meet dengan visual effect sangat gampang, dimana kita hanya perlu mengupload latar belakang yang diinginkan kemudia tinggal kita ceklis kotak yang tersedia.

Semoga ulasan ini bisa membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Nantikan artikel menarik dan terupdate lainnya ya!! kenapa tidak bisa, visual effect for, cara ganti, mengganti virtual background google meet, gmeet di hp, laptop windows 7, android.

Show comments