Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture Google Meet di Laptop

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tutorial mudah dan lengkap disertai gambar cara google meet sambil membuka aplikasi lain di laptop. Hallo soabt skull, jumpa lagi bareng kami nih yang pastinya hadir dengan ulasan yang menari, terupdate dan bermanfaat tentunya hehee.

Setelah kami banyak membahas tentang tips dan trik dalam menggunakan google meet pada beberapa artikel sebelum ini, ternyata respond dari teman-teman cukup baik dan banyak dari teman-teman yang ingin dibuatkan pembahasan khusus di google meet. Salah satu permintaan yang paling banyak diminta untuk dibahas yaitu tentang Picture in Picture pada Google Meet.

Tau ga sih apa itu Picture in Picture? Untuk yang belum tau, jadi Picture in Picture (PIP) adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk bisa melakukan 2 aktifitas sekaligus seperti mengikuti webinar dan sekaligus mengerjakan tugas.

Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture Google Meet di Laptop
Baca Juga : Tips & Trik Memilih Beasiswa S2 Luar Negeri
Tentunya fitur ini berguna banget untuk kita melakukan multitasking terutama saat melakukan meeting online untuk bersekolah ataupun bekerja., sehingga kitapun makin produktif dalam menjalani hari-hari kita.

Fitur ini bisa kita gunakan dibeberapa aplikasi baik PC ataupun HP tak terkecuali dengan aplikasi google Chrome. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menggunakan fitur ini di google chrome, salah satunya yaitu dengan menambahkan ekstensi.

Dibawah ini kami akan membahas secara tuntas cara menggunakan Picture in Picture pada Google Meet dengan menggunakan ekstensi Chrome yaitu Picture-in-Picture Extension (by Google). Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Cara Membuka Aplikasi Lain / Picture in Picture saat Google Meet

Berikut kami berikan ulasan terkait cara Picture in Picture (PIP) atau membuka aplikasi lain saat menggunakan Google Meet.

Langkah 1 : Instal ekstensi chrome “Picture-in-Picture Extension (by Google)”. Untuk cara cepatnya kamu bisa langsung klik link Ekstensi PIP berikut.

Langkah 2 : Setelah menemukan ekstensinya, lanjut klik “Tambahkan ke Chrome”.

langkah 2 picture in picture google meet
Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Emoji Reaksi, GIF, dan Agenda Google Meet
Langkah 3 : Setelah ekstensi berhasil ditambahkan, sekarang tinggal kamu masuk ke dalam room meeting google meet.

Langkah 4 : Setelah berada dalam room Google Meet, cukup kamu buka ekstensi yang tadi ditambahkan maka fitur Picture in Picture akan langsung aktif.

langkah 2 picture in picture google meet

Langkah 5 : Akan muncul sebuah pop up kecil yang menampilkan tampilan Gmeet dan kamu juga bisa memindahkan pop up tersebut sesuka hati. Selain memindahnya, kamu juga bisa mengatur ukuran pop up tersebut kesisi yang diinginkan.

Taraa!! sekarang kamu sudah bisa berpindah kehalaman baru atau bahkan berpindah aplikasi dengan tetap mengikuti mengikuti meeting yang sedang dilakukan.

Selain digunakan unttuk Google Meet rupanya fitur Picture in Picture ini bisa kamu gunakan untuk menonton video di youtube lohh. Jadi kamu bisa menonton video youtube sambil berpindah-pindah aplikasi sesuka hati.
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Soal / Pertanyaan Bercabang di Google Form

Penutup

Itulah tadi tips dan trik seputar google meet yang bisa kami sampaikan untuk artikel kali ini, semoga kamu bisa tetap produktif meskipun dirumah saja. Jangan lupa nantikan artikel menarik dan terupdate kami selanjutnya ya!! download, how to, google meet picture in picture android, ios 14, youtube chrome pc, windows 10, tidak berfungsi, whatsapp.

Show comments