Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Google Form Agar Bisa Edit Hasil Jawaban

Daftar Isi [show]

Cara Membuat Google Form Agar Bisa Edit Hasil Jawaban

Soalskul.com - Cara membuat formulir Google Form agar bisa diedit jawabannya oleh responden yang sudah di kirim. Apa kabar teman-teman, seneng banget nih kali ini kami bisa hadir lagi dengan membawakan artikel yang menarik dan bermanfaat tentunya hehee.

Setelah sebelumnya kami banyak membahas tips dan trik terkait Google Form atau biasa kita sebut Gform, kali ini kami juga akan memberikan informasi yang sama yaitu tentang tips n trik dalam menggunakan Gform yaitu tentang membuat Formulir Gform agar bisa diedit tanggapannya oleh responden.

Adapun fitur edit jawaban ini memang dibeberapa kesempatan sering dibutuhkan oleh orang-orang terutama dalam pengumpulan data, karena data yang salah tentunya akan sangat berimbas terhadap hasil akhirnya.

Dalam Google Formulir rupanya ada loh fitur agar membuat formulir kita bisa diedit kembali jawabannya. Nah untuk cara lengkap dan mudahnya kamu bisa langsung simak ulasannya dibaawah ya!!
Baca Juga : Download Kumpulan Soal dan Pembahasan SBMPTN 2019

Cara Membuat Google Form Agar Responden Bisa Edit Hasil Tanggapan

Kalian bisa mengikuti 6 langkah berikut yang disertai gambar untuk memudahkan pemahaman kalian.

Langkah 1 : Buka Google Form melalui Google Drive lalu dibagian kiri atas tekan tanda “+” bertuliskan “NEW” lalu pilihlah opsi “Google Form”. Untuk cara yang lebih gampang kamu bisa langsung klik link Google Form ini.

Langkah 2 : Seperti biasa masukan judul, deskripsi, dan soal / pertanyaannya.

Langkah 3 : Setelah formulir siap, sekarang tinggal masuk ke menu setting yang ada di pojok kanan atas halaman.

langkah 3 edit jawaban gform

Langkah 4 : Setelah klik setting maka akan muncul pop up baru yang berisikan berbagai jenis pengaturan didalamnya.
Baca Juga : Cara Menambahkan Form Lampiran Upload File di Google Form
Langkah 5 : Untuk membuat formulir agar responden bisa mengedit lagi jawaban yang telah dikirim, caranya cukup mudah yaitu dengan menceklis dibagian “Edit Setelah Pengiriman” dibagian setelan umum lalu klik “Simpan”.

langkah 5 edit jawaban gform

Langkah 6 : Proses selesai tinggal kita mengirim link formulir yang sudah kita buat dengan klik “Kirim”

Hasilnya bila kamu sudah selesai mengirim jawaban, maka akan muncul opsi "Edit Jawaban Anda" seperti gambar dibawah sehingga kamu bisa mengedit jawabanmu dengan jawaban yang benar.

hasil edit jawaban gform

Kesimpulan

Cukup mudah bukan cara membuat formulir di google form agar responden bisa melakukan perbaikan jawaban pada tanggapan yang sudah mereka buat hehee. Semoga artikel kali ini bisa membantu teman-teman semua dalam menjawab kebingungan kalian dan nantikan artikel menarik kami lainnya yaa!!. cara mengedit script, tanggapan google form yang sudah diisi, dikirim, orang lain, cara agar google form tidak bisa diedit orang lain, responden, cara membuat pertanyaan bercabang google form.
Show comments