Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di POLBENG Bengkalis 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Negeri Bengkalis. Apa kabar sahabat skul, pada pertemuan ini topik yang akan kami berikan berbeda dengan sebelumnya dimana sebelumnya banyak membahas mengenai soal dan pembahasan UTBK hingga SM Kedinasan. Nah, untuk sekarang ini pembahasan yang akan kami bawakan yaitu mengenai daftar Fakultas dan Jurusan disemua kampus di Indonesia.

Sebagai calon mahasiswa, penting bagi kita sebelum berkecimpung dalam lingkungan perkuliahan memilih Program Studi serta Perguruan Tinggi sebagai tempat nantinya dalam menempuh perkuliahan dengan cermat dan juga tepat. Setelah kita berhasil menjadi bagian dari Prodi dan Universitas yang sesuai, tentunya hal itu akan menjadikan studi yang kita lalui nantinya terlaksana dengan perasaan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di polbeng bengkalis

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum terjun membahas topik utama kita mengenai daftar Program Studi yang diselenggarakan oleh Polbeng yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, kami akan membawa kalian untuk mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Desain Komunikasi Visual, Bimbingan Konseling dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Statistika, Sistem Informasi, Fisika dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (STIE IBMI Medan, UNPAB, ISBI Aceh) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Perkapalan, Teknik Elektronika, Teknik Mesin).

Tentang Politeknik Negeri Bengkalis

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STT Pekanbaru, Univrab, STIE Riau Akbar dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Politeknik Negeri Bengkalis atau lebih akrab disebut dengan singkatan Polbeng.

Polbeng merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia. Universitas ini memiliki 2 kampus yang lokasinya berbeda yaitu Kampus 1 di Jl. Bathin Alam, Sungai Alam, Bengkalis, Riau, Indonesia. Dan Kampus 2 di Jl. Simpang Ayam, Meskom, Bengkalis, Riau, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya Polbeng merupakan pengembangan dari Politeknik Perkapalan Bengkalis yang didirikan oleh Yayasan Gema Bahari pada awal tahun 2000. Tak berselang lama kemudian Politeknik Perkapalan Bengkalis dirubah namanya menjadi Politeknik Bengkalis yang kemudian pendiriannya digantikan dibawah naungan Yayasan Bangun Insani (YBI) Bengkalis.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) tertanggal 29 Juli 2011 akhirnya Politeknik Bengkalis mendapatkan status Negeri dan dirubah namanya menjadi Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng). Status Negeri kemudian diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 26 Desember 2011.

Daftar Jurusan Di Polbeng

Hingga sekarang ini Polbeng telah membuka sebanyak 22 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh Polbeng Bengkalis.
  1. D4 Administrasi Bisnis Internasionl
  2. D4 Akuntansi Keuangan Publik
  3. D4 Rekayasa Perangkat Lunak
  4. D4 Teknik Listrik
  5. D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan
  6. D4 Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan
  7. D4 Bahasa Inggris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional
  8. D4 Keamanan Sistem Informasi
  9. D4 Teknologi Rekayasa Arsitektur Perkapalan
  10. D3 Teknika
  11. D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
  12. D3 Nautika
  13. D3 Administrasi Bisnis
  14. D3 Bahasa Inggris
  15. D3 Teknik Elektronika
  16. D3 Teknik Informatika
  17. D3 Teknik Mesin
  18. D3 Teknik Perkapalan
  19. D3 Teknik Sipil
  20. D2 Teknik Elektro
  21. D2 Teknik Informatika
  22. D2 Teknik Perkapalan

Politeknik Negeri Bengkalis adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di Polbeng Bengkalis ini setiap tahunnya selalu melonjak. Dengan adanya a irtikelni kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. biaya kuliah, alamat, pendaftaran, jurusan s1, akreditasi, jurusan di politeknik bengkalis dan akreditasinya, jurusan politeknik negeri medang, padang, dosen, ti, jadwal pendaftaran, jurusan, smbpn polbeng, pmb, sim, kalender akademik, daftar ulang, nautik polbeng ac id, passing grade, daftar ulang, jurusan, pendaftaran, biaya kuliah politeknik negeri bengkalis alamat.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments